Airin Raih Penghargaan K3 di Jakarta

2016-05-19 07.40.45

PutraIndo News –  JAKARTA, Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, SH.MH. menerima langsung penghargaan sebagai pembina keselamatan dan kesehatan keja (K3). Penghargaan ini di berikan atas keberhasilan dalam pembinaan terhadap peningkatan kesadaran perusahaan untuk meningkatkan kesehatan dan keselamatan kerja (K3). Penghargaan diberikan langsung Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Hanif Dhakiri pada malam penganugerahan K3 award dan re-launching Safety Is My Live di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (18/5) malam.

Menteri Tenaga Kerja dalam sambutannya mengatakan untuk meningkatkan efektifitas upaya pelaksanaan keselamatan dan kesehatan kerja secara terencana, terukur, terstruktur dan terintegrasi perlu kiranya dunia industri menerapkan sistem manajemen K3 atau SMK3. hal ini di perlukan guna menjamin terciptanya suatu sistem keselamatan dan kesejahteraan kerja yang melibatkan unsur manajemen, pekerjaan dan serikat pekerja dalam rangka mencegah dan mengurangi kecelakaan dan penyakit akibat kerja yang pada akhirnya terciptanya tempat kerja yang nyaman, efisien dan produktif. saya berharap penerimaan penghargaan ini bukan hanya sekedar seremoniall belaka, tetapi ini di wujudkan serius dilapangan.

BACA JUGA :   Punya Rumah Mewah Bak Istana, Kekayaan Kepala Bea Cukai Makassar Disorot

Ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan dimana Wallikota Tangerang Selatan selalu mengingatkan akan pentingnya keselamatan kerja di wilayahnya. Pesan Walikota, Airin “Penghargaan ini saya dedikasikan kepada dunia usaha dan masyarakat Tangerang Selatan yang telah bersama-sama menerapkan  standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja di perusahaannya,” ujarnya

Penghargaan Pembina K3 ini diberikan juga kepada 16 Gubernur diantaranya adalah, Gubernur Jambi, Jawa Barat dan Banten, juga 23 Bupati dan Walikota diantaranya Kab.Indramayu, Kota Bandung, Kota Tangerang Selatan, dan Kota Balikpapan.

BACA JUGA :   Pemerintah Percepat Pembangunan Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi dan Pendidikan

Pada malam Penganugerahan tersebut hadir juga perwakilan dari DPN Apindo, Pimpinan Serikat Pekerja, Pimpinan Lembaga Audit Independen, Jajaran Direksi BUMN, serta para Pimpinan Perusahaan pelaku industri.

*Kz

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!