Andy-Chandra Apresiasi Polres Jakbar dalam Memberantas Narkoba

IMG-20160728-WA0003

 

JAKARTA – PutraIndo News Dalam rangka pemberantasan narkoba, Polres Jakarta Barat dianggap aktif melakukan upaya tersebut. Hal ini dibuktikan dengan pemusnahan barang bukti berupa sabu, ganja dan pil psikotropika Rabu (27/07) yang berhasil diungkap pada bulan Juni-Juli 2016.

Tanggapan positif ini disampaikan Presiden Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI) Tjandra Setiadji di sela-sela acara pemusnahan di halaman Polres Jakarta Barat. “Polres Jakarta Barat perlu diapresiasi, karena aktif dalam memberantas narkoba,”

“Saat bulan puasa kemarin juga telah berhasil memusnahkan barang bukti yang lebih banyak dari sekarang, ini hanya berselang berapa bulan saja berhasil lagi memusnahkan,” terang Andy yang juga Ketua FKMP itu.

Sebelumnya diberitakan, Wakapolres Jakarta Barat AKBP Irsan mengatakan narkoba yang dimusnahkan tersebut setidaknya telah bisa menyelamatkan kurang lebih 112.860 jiwa. “Total generasi bangsa yang terselamatkan sebanyak 112.860 jiwa dengan total omset lebih 33 miliyar,” kata AKBP Irsan di Polres Jakarta Barat, Rabu (27/7).

Dan diektahui pula, barang bukti tersebut sebelum dimusnahkan dilakukan pengecekan atas keaslian kandungan narkoba. Lalu, pemusnahan disaksikan oleh perwakilan dari beberapa elemen terkait seperti pengadilan dan kejaksaan termasuk juga dari unsur LSM dan Kodim. Lalu, Pemusnahkan sabu dan pil ekstasi tersebut dengan cara dicampur dengan air aki lalu blender hingga larut sedangkan ganja dibakar.

Andy juga berharap, dengan beberapa kejadian yang telah ditangani Polisi untuk menjadi perhatian semua lapisan masyarakat, dengan tujuan agar masyarakat benar-benar menjahui barang haram tersebut.

“Ini harus ada efek jera bagi pelaku dan pelajaran bagi masyarakat untuk tidak coba-coba mengkonsumsinya,” jelas Andy yang juga berprofesi pengacara itu.

BACA JUGA :   99 Daerah Berhasil Menetap di Zona Hijau

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!