“Percepatan Pengembangan SDM Jasa Kontruksi yang lebih Berkualitas di Provinsi Banten”

IMG_20160808_155456

Forum Jasa Kontruksi Daerah Banten

PutraIndo News – Senin 08 Agustus 2016, Forum Jasa Konstruksi Daerah Banten yang dibuka oleh ASDA II Eneng Nurcahyati dengan tema “Percepatan Pengembangan SDM Jasa Kontruksi yang lebih Berkualitas di Provinsi Banten” merupakan tindak lanjut dari Pra-Forum Jasa Kontruksi Daerah banten. Dalam pidatonya bu eneng menyatakan “ Regulasi tidak membolehkan daerah membatasi siapapun yang masuk ke daerah karena kita sudah masuk dalam era Globalisasi dan MEA tetapi yang bisa kita lakukan adalah menyiapkan daya saing kuncinya  SDM yang kompeten dan kompetitif”.

Acara ini diawali penyampaian materi dari narasumber-narasumber dari pemerintah pusat dan BUMN. Diantaranya Ir. Yusid Toyib M.Eng.Sc Tantangan isu strategis Jasa Kontruksi dan bagaimana solusinya. 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan acara sidang, dimana pimpinan sidang dipilih dari perwakilan 7 unsur yaitu: Asosiasi Perusahaan Jasa Kontruksi , Asosiasi Profesi  Jasa Kontruksi, Pakar dan Perguruan tinggi, Asosiasi Mitra Usaha Jasa Kontruksi, LSM Pengguna Jasa Kontruksi, Wakil Pemerintah dan Unsur Terkait lainnya. Setelah terpilih ketua sidang langsung memimpin Pembahasan Aspirasi-Aspirasi yang sudah dikumpulkan pada saat Pra-Forum Jasa Kontruksi Daerah Banten untuk disatukan menjadi Aspirasi Umum yang akan di serahkan kepada Gubernur Banten. 

(Aris)

BACA JUGA :   Tujuh Warga Meninggal Dunia Pascabanjir Kabupaten Kudus

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!