Andy Minta Ahok Harus Terima Munculnya Calon Lain

2016-05-21-19-22-31-1470831110

PutraIndo News,Jakarta – Perseteruan bakal Calon Gubernur dari petahana, Basuki Tjahaja Purnama, atau paling dikenal dengan panggilan Ahok dengan beberapa bakal calon lainnya seperti Yusril dan Rizal Ramli dinilai berlebihan.

Hal ini diungkap Presiden Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI) Tjandra Setiadji menanggapi pergolakan politik di DKI Jakarta. Menurut Andy sapaan akrabnya itu seharusnya Ahok bersyukur banyaknya calon pada Pilkada  2017 tersebut.

“Ahok sebagai Gubernur bertanggung jawab juga atas Pilkada DKI bukan hanya sebagai Calon,” tegasnya kepada redaksi di Jakarta (15/09). 

“Seharusnya dia mendorong sebanyak-banyaknya calon lain maju, karena dengan demikian Pilkada di tangan Ahok sukses,” Andy menambahkan.

Sebagaimana diketahui, Ahok sering adu komentar dengan beberapa bakal calon yang ingin maju di Pilkada DKI. Seperti Yusril, Rizal Ramli dan Sandiaga Uno.

Andy berpendapat, Ahok akan lebih arif jika ia lebih memposisikan dirinya sebagai Gubernur dengan menampung keinginan orang lain untuk sama-sama maju sebagai Calon.

“Lebih banyak calon Pilkada lebih berkualitas,” sergahnya.

Andy juga meminta semua pihak untuk mendukung Pilkada DKI dengan tidak membuat gaduh suasana politik. Karena menurut pengacara senior itu tidak ada manfaat dari suasana gaduh tersebut.

“DKI bisa dibilang cerminan dari daerah lain, makanya harus menjadi contoh,” pungkas tokoh kelahiran Bagan Siapi-Api.

BACA JUGA :   Problem Planologis, Rusdin Tompo: Kita Butuh Perencanaan Tata Ruang yang Inklusi

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!