MAYOR TIYOSO TUTUP KEGIATAN PEMBINAAN KEDISIPLINAN SISWA- SISWI SMA N 1 PANGKALANBARU

img-20161015-wa0037

img-20161015-wa0036

Putraindonews.com –  BABEL, Bangka Tengah — Perwira Seksi Bhakti Korem 045/Garuda Jaya Mayor Arh Tiyoso Yosaya Jumat 14/10 resmi  menutup kegiatan pembinaan kedisiplinan dan mental siswa-siswi SMA N 1 Pangkalanbaru di sekolah SMA N 1 Pangkalanbaru Desa Jeruk Kecamatan Pangkalanbaru Bangka Tengah.

Dalam sambutannya kepada hadirin dan siswa-siswi,  Mayor Tiyoso mengatakan ada tiga syarat mutlak yang dinyatakan baik , bagus ataupun berhasil dalam melaksanakan suatu pembinaan atau pendidikan yaitu tanggap, tanggon dan  trengginas.

Tanggap berhubungan dengan olah pikir dan akademik, sedangkan tanggon berhubungan dengan moral, kedisiplinan, karakter dan disiplin sementara tringgins berhubungan dengan fisik,   kekuatan ataupun daya tahan tubuh seseorang..

Dari ketiga hal diatas yang paling susah merubah adalah berkaitan dengan tanggon karena ini berhubungan dengan karakter, pribadi seseorang dan pada umumnya membutuhkan waktu yang lama untuk merubah karakter seseorang. Jelasnya.

Diluar dari pada itu atas nama pembina/ pelatih minta maaf kalau ada yang kurang berkenan, tidak ada maksud lain tapi tim bermaksud untuk mendidik agar para siswa memiliki ,3 T yaitu  tanggap, tanggon dan trengginas sebagai modal untuk masa depan siswa-siswi sebagai generasi muda Jelasnya.

Hadir dalam upacara penutupan tersebut Kepala Sekolah SMA N 1 Pangkalanbaru dan para Guru, para pembina/pelatih dari Korem 045/Garuda Jaya.

(Sertu Rempi Penrem 045/Gaya&Sinyu Pengkal)

BACA JUGA :   FKUB Babel Himbauan Masyarakat Babel, Agar Tidak Terpengaruh Ajak Yang Provokatif

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!