Rustam Effendi Gubernur Babel Minta Agar Orang Tua Luangkan Waktu Untuk Anak  

 

 

img-20161019-wa0044

Putraindonews.com. Pangkalpinang – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2016 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berlangsung meriah, hiasan aneka balon warna warni menambah semarak tempat dilangsungkannya acara tersebut di Halaman Kantor Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (19/10/2016).

 

 

Lebih dari 200 anak – anak dari sejumlah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) dan Taman Anak Sejahtera (TAS) yang ada di Pangkalpinang dan sekitarnya hadir dan berpartisipasi dalam acara tersebut.

 

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi dalam sambutanya meminta para orang tua memberikan perhatian yang besar terhadap anak, jangan sampai mempercayakan sepenuhnya anak kepada pengasuh di rumah karena hal itu dapat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak.

 

“Artinya sekalipun disibukkan dengan berbagai aktivitas orang tua tetap harus meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan anak agar ada hubungan emosional yang erat antara orang tua dengan anak serta menjaga kondisi lingkungan yang dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak,” pinta Gubernur Rustam.

BACA JUGA :   Berikan Penyuluhan, Konsultan Hukum Abi Samran SH CTA CPM ; KDRT Perbuatan Terlarang !

Gubernur Rustam juga menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi anak-anak yang menjadi korban dan mendapatkan perlakuan kekerasan seperti yang diberitakan di media massa ataupun yang terjadi di masyarakat sehingga harus segera disikapi dan diambil tindakan.

“Kegiatan yang pada hari ini kita laksanakan untuk mengingatkan bahwa anak-anak perlu perlindungan terhadap tindakan kekerasan apapun bentuknya,” terangnya.

Diakhir sambutannya, Gubernur Rustam juga mengingatkan orangtua harus tanggap terhadap hal-hal yang sedang berkembang dan terjadi di masyarakat termasuk datangnya kultur-kultur budaya dari berbagai daerah dan negara akibat dari  dampak globalisasi sehingga diperlukan pendidikan agama dan selalu menamkan sikap mentalitas anak yang baik agar tidak terpengaruh.

Sementara itu, dilain kesempatan dalam laporannya Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung M. Aziz Harahad menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi anak Indonesia termasuk anak-anak yang termarjinalkan untuk mengaktualisasikan potensi dan kreatifitasnya.

BACA JUGA :   REHABILITASI RUMAH RUSAK PASCAGEMPA LOMBOK DIMULAI

“Selain itu, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif masyarakat dan stakeholder dalam perlindungan dan pemenuhan hak anak,” jelas Aziz.

Ditambahkannya, kegiatan One Day For Children ini menghadirkan pembicara dari Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung dan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai nara sumber dengan menggunakan metode ceramah interatif yang menyenangkan dan mudah untuk dipahami anak-anak.

Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2016  yang tema “Akhiri Kekerasan pada Anak” dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H. Rustam Effendi sebagai undangan bersama beberapa Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kabupaten/Kota serta sejumlah undangan lainnya termasuk para orang tua.

Dalam acara tersebut Gubernur Rustam didampingi Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Babel menyerahkan secara simbolis bantuan berupa paket kebutuhan dasar kepada anak-anak peserta One Day For Children Tahun 2016 . (Syahrial/humasprobabel&Sutrisno)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!