Hidayat Arsani Ingatkan Waspada Terhadap Penyusup Anarkis Dalam Pilkada 2017

 

img-20161020-wa0028

Putraindonews.com , Pangkalpinang – Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung menggelar simulasi pengamanan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat dari tindakan anarkis sekelompok massa yang di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Kamis(20/10).

Simulasi tersebut berlangsung setelah Apel Gelar Pasukan dan Sispamkota  Oprasi Mantap Paraja menumbing  2017 dimana simulasi tersebut bertujuan untuk pengamanan serentak pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung tahun 2017.

Usai mengahadiri kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Hidayat Arsani mengatakan kegiatan simulasi yang dilakukan oleh jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka mengantisipasi tindakan anarkis yang dilakukan oleh para demontrasi, sehingga nantinya proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA :   Pupuk Indonesia Gelar Gebyar Diskon Pupuk tahun 2024

“Harapannya pilkada ini aman tertib dan damai, kondusif dan tentram tidak ada ada gejolak,” ujarnya.

Wakil Gubernur, Hidayat menegaskan sekaligus menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang berada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk selalu waspada terhadap aksi –aksi yang dilakukan oleh segelintir orang atau sekelompok orang yang berusaha untuk merusak kondisi keamanan, ketentraman yang sudah terjalin selama ini.

“Walau Babel aman tetapi kita harus waspada dari adanya penyusup,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Kepulaua Bangka Belitung Brigjen Pol. Drs. Anton Wahono Sudarminto dalam membacakan sambutan Kapolri Drs. Tito Karnavian, M.A., P.h.D. menegaskan agar jajaran Kepolisian Kepulauan Bangka Belitung bersama dengan seluruh tokoh masyarakat untuk selalu berkoordiansi dalam memperhatikan dan menjaga kemananan lingkungan sekitar selama Pilkada 2017 di Babel.

BACA JUGA :   Babel Olah Lahan Kritis Eks Tambang Jadi Bermanfaat

“Pelasanaan pemilu kada serentak tahun 2017 terdapat berbagai potensi kerawanan, yang memerlukan perhatian serius dari semua unsur terkait, agar tidak berkembang menjadi ganguan nyata, yang dapat menghambat kelancaran penyelenggaraannya,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Kapolri menekankan kepada seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan kemampuan Porsenil dan memberikan kelengkapan perorangan yang memadai.”awali persiapan dengan latihan guna menghadapi terjadi situasi kontinjensi,” tuturnya.

Sebelum melakukan Apel Gelar Pasukan dan Sispamkota  Oprasi Mantap Paraja menumbing  2017. Kapolda Babel bersama Wakil Gubernur Babel, Danrem, Kajati, Danlanut, Sekda Babel, Ketua KPU dan Banwaslu  meninjau kelengkapan para peserta Apel. (Mislam/humasprobabel&Andriani Mapikor)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!