DANREM ;HASIL TMMD UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT  

 

Manggar, Mapimor.org — Danrem 045 /Gaya Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah menyampaikan “Hasil dari kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Senin 24/10.

 

Saat mendampingi Kasdam II/Sriwijaya dalam  upacara penutupan  kegiatan Tentara Manunggal MasukDesa (TMMD) ke-97 dan TNI Manunggal KB Kesehatan di lapangan sepak bola  Desa Slingsing Kec Manggar   Kabupaten Beltim lima hari yang lalu.

 

Danrem mengatakan kegiatan TMMD yang dilakukan oleh Kodim 0414/Belitung ini  “sebagai satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya pedesaan dengan membangun berbagai sarana dan prasarana publik yang sangat diperlukan oleh warga setempat yang dilaksanakan secara terpadu antara prajurit TNI, pemerintah daerah dan masyarakat Desa Slingsing.

BACA JUGA :   Gelar Seminar Jaminan Sosial & Perlindungan Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan Banten Hadirkan Serikat Pekerja Dan Apindo

 

Lebih lanjut  tema yang diusung dalam kegiatan TMMD dengan “semangat kemanunggalan serta kerjasama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa, kita gunakan percepatan desa membangun Indonesia guna meningkatkan kesejahteraan.”

 

Tema tersebut juga  sesuai dengan nawacita ke tiga  Presiden Republik Indoenesia yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan,” Tegasnya

BACA JUGA :   KINERJA KEPALA DAERAH DI BABEL TIDAK MAKSIMAL TINGKATKAN PERKONOMIAN   

 

Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan dalam bentuk fisik pembangunan jalan sepanjang 3. 691 m.  Membangun rumah yang tidak layak huni dan membangun jamban bagi masayarakat yang belum memiliki jamban”

 

Kegiatan juga dalam bentuk non fisik yang diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat serta mampu memiliki ketahanan wilayah dari pengaruh negatif globalisasi dan teknologi yang berkembang pesat ini”jelasnya

(Ruhin Penrem 045 Gaya)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!