SISWA-SISWI SDN  24 PANGKALPINANG KUNJUNGI MAKOREM 045/GAYA  

 

 

 

img-20161026-wa0021

Putraindonews.com, Bangka Tengah — Sebanyak 71 orang siswa-siswi kelas lima dan enam dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 24 Pangkalpinang Rabu 26/10 mengunjungi Markas Korem 045/Garuda Jaya di Desa Jelutung Kecamatan Namang Bangka Tengah.

Para siswa-siswi ini didampingi oleh para Guru kelasnya dan Kepala Sekolah ikut mendampingi siswa siswinya.

Kegiatan ini dalam rangka pembelajaran lingkungan dan pembentukan karakter sejak dini bagi siswa-siswi SDN 24 Pangkalpinang.

Mayor Arh Tiyoso Yosaya  menerima  para Guru dan siswa-siswi  dilapangan, mengawali pertemuan ia mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SDN 24 telah mengunjungi Makorem dan menjadikan satuan ini menjadi pembelajaran budaya lingkungan dan pembentukan karakter anak mulai dini.

BACA JUGA :   Ketersediaan Energi, SPBU Modular Dioperasikan di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023

Dalam kesempatan ini Pamen yang menjabat sebagai Perwira seksi (Pasi) Bhakti ini memperkenalkan TNI, khususnya Korem 045/Gaya dan jajarannya serta tugasnya

Selain itu ia juga memberikan wawasan kebangsaan diantaranya 4 pilar kebangsaan dan etika berlalu lintas, etika menggunakan peralatan teknologi dan lainnya.

Rangkaian kunjungan ini para Guru dan siswa di ajak berkeliling Markas Korem sambil menunjukkan ruang kantor para pimpinan staf dan perumahan tempat tinggal prajurit.

BACA JUGA :   Komitmen Pemanfaatan Karbon, Pertamina - Chevron Bangun Kerja Sama

Hasnawi Kepala Sekolah dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa “kunjungan ini merupakan pembelajaran lingkungan bagi para siswa-siswi dan para gurunya, dengan adanya pembelajaran ini untuk pembentukan karakter anak sehingga lebih disiplin, jujur dan bertanggung jawab kedepannya”

Ia menambahkan bahwa “kegiatan ini merupakan program sekolah untuk berkunjung ke instansi pemerintah yang ada di Pangkalinang dan sekitarnya.

Harapannya dengan pembentukan karakter ini anak-anak jiwanya lebih baik dan dengan mendapatkan wawasan kebangsaan akan lebih bermakna dan kemungkinan mereka akan tertarik menjadi TNI”. Jelasnya.

(Sertu Rempi/Penrem 045/Gaya&Andriani Mapikor)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!