Plt Gubernur Babel Yuswandi Ingatkan ASN Jaga Netralitas Agar Publik Terlayani Dengan Baik  

 

img-20161031-wa0023

img-20161031-wa0020

Babel,Putraindonews.com (Pangkalpinang) — Sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr.Yuswandi A. Temenggung mengawali tugas perdananya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai Pembina Upacara Bendera Mingguan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (31/10/2016).

Upacara yang digelar di Lapangan Upacara Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung diikuti oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr Yan Megawandi SH M.Si dan sejumlah pejabat eselon II, III dan IV serta seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam arahannya, Yuswandi mengingatkan seluruh peserta upacara untuk mencamkan makna yang terkandung dari Sila – Sila Pancasila, Pembukaan UUD 45 dan Panca Prasetya Korpri dalam berbuat, bertindak dan bekerja melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai ASN.

“Ini penting kita lakukan untuk kembali kepada ikrar yang bermakna agar gerak langkah kita dalam melaksanakan tugas melayani publik semakin baik, “ ungkapnya.

Dikatakan Yuswandi, meskipun saat ini Pemprov Babel dikomandani oleh seorang Plt, dirinya tetap meminta  kepada seluruh SKPD agar melaksanakan program kerja Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sehingga dapat berjalan normal, terutama terkait dengan penyiapan anggaran tahun 2017, termasuk juga penataan SOTK yang mengacu pada regulasi yang ada, dengan berkoordinasi dengan TAPD dan DPRD.Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

BACA JUGA :   Oktober Ini Waskita Akan Terima Pembayaran dari Sejumlah Proyek Turnkey

“Selesaikan dokumen – dokumen yang harus disiapkan untuk tahun 2017 terkait anggaran dan SOTK sehingga tidak terganggu jalannya pemerintahan kedepan, “ tegasnya.

Yuswandi  menjelaskan terkait dengan tugas yang diembannya, untuk beberapa hal yang sangat berdampak pada kebijakan daerah, dirinya harus mendapat ijin tertulis dari Menteri Dalam Negeri.

Disamping itu Yuswandi juga mengingatkan dalam pelaksanaan Pilkada 2017 mendatang, ASN dapat menempatkan dirinya secara netral sesuai dengan aturan yang telah diamanatkan, hal ini perlu menurut Yuswandi agar birokrasi yang melaksanakan fungsi – fungsi pemerintahan dan pelayanan publik tidak terganggu.

“Mari kita tempatkan ASN pada posisi yang netral dan berikan layanan kepada masyarakat secara jernih siapapun nanti yang akan memimpin kita, “ ajaknya.

BACA JUGA :   Ditanya Tambang Ilegal, Kapolres Ini Malah Sebut Rambut Wartawan

Terkait dirinya sekarang diberi amanat oleh Menteri Dalam Negeri RI selaku Plt, Yuswandi mengharapkan dukungan dan kerjasama serta kerelaan dari seluruh masyarakat Babel termasuk seluruh jajaran pemerintahan di kabupaten/kota serta seluruh unsur Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hal ini butuhkannya dalam pelaksanaan tugas pemerintahan sehari – hari dengan bersama – sama menjaga ketentraman dan ketertiban di masyarakat, khususnya sampai terpilihnya kepala daerah Babel pada bulan Februari 2017 mendatang.

Diakhir arahannya Yuswandi sekali lagi mengajak seluruh komponen masyarakat Babel untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dalam membangun Bangka Belitung kedepan, dimana potensi – potensi yang seharusnya dapat diraih akan hilang manakala kesempatan itu tidak digunakan sebaik – baiknya.

“Dikala kita mengedepankan keberpihakan kepada masyarakat secara keseluruhan dalam segala aspek, baik layanan yang mendasar, perizinan hingga pada hal – hal yang cukup tinggi dalam kaitannya dengan teknologi yang berorientasi rakyat tentu saya yakin pada akhirnya masyarakat juga akan mendukung, “ ucapnya.

(Lulus/humasprobabel&Andriani Mapikor)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!