Danrem 045 Gaya : TNI di Bangka Belitung bersikap Netral

img-20161101-wa0050

Pangkalpinang. Putraindonews.com — Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Tjatur Putraputra Gunadi Genah menyampaikan “TNI di Bangka Belitung tetap bersikap netral( Selasa 1/11/2016).

Disampaikan Danrem disaat. Selesai kegiatan penandatanganan deklarasi  damai dan aman dalam pemilihan kepala daerah Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Danren bersama Kapolda Babel Brigjen (Pol) Anton Wahono berkomitmen bahwa “Tindakan tegas akan diambil jika ada anggota TNI dan Polri di Bangka Belitung yang ikut terlibat dalam politik praktis   atau keberpihakan kepada salah satu kontestan dalam Pilkada Bangka Belitung”

BACA JUGA :   Bahas Penyesuaian APBD 2020 Akibat COVID-19, DPRD Jabar Gelar Rapat Konsultasi Pimpinan

.”TNI berdiri diatas semua golongan. Sesuai pengarahan Panglima TNI “sebagai TNI tidak boleh tersekat sekat dalam kotak suku, agama dan golongan.TNI adalah satu yakni Tentara Nasional yang bisa berdiri tegak diatas semua golongan, mengatasi kepentingan pribadi dan kelompok yang mempersatukan ras, suku dan agama dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan”.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa Tugas TNI dan Polri adalah terus menjaga kamtibmas selama berlangsung Pilkada 2017 mendatang hingga dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru .” Tegasnya.

BACA JUGA :   Lantik 119 Kepala Sekolah Se Tangsel, Benyamin ; Tingkatkan Kualitas Pendidikan Generasi Penerus Bangsa

(Mayor Ruhin Penrem 045 Gaya & Sinyu Pengkal)

img-20161101-wa0048

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!