Hidayat Arsani Janjikan Tol Laut Untuk Nelayan Mentok  

 

img-20161102-wa0049

BANGKA-BARAT (Mentok),MAPIKOR— Memasuki hari keenam masa kampanye Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Babel,  kandidat Pilgub Babel Hidayat Arsani-  Sukirman mendatangi perkampungan nelayan di teluk Rubiah, Kecamatan Mentok, Bangka Barat.

Calon Gubernur dari nomor urut 3 itu, menggelar dialog kepada para nelayan terkait kesulitan yang dihadapi baik ketika melaut ataupun kesulitan yang di alami,” Laut bangka belitung ini begitu kaya, tetapi saya melihat nelayan kita sulit untuk sejahtera. Beberapa persoalan yang di hadapi nelayan antara lain masalah bahan bakar dan kesulitan menjual hasil tangkapan dengan harga tiggi. Untuk itu kedepan akan kita rancang jalur subsidi solar bagi nelayan, sekaligus membangun pelabuhan yang representatif untuk mendukung tol laut yang di gagas Presiden Jokowi. Sehingga nelayan kita bisa menjual hasil tangkapannya langsung ke Palembang, atau sebaliknya ” janji Hidayat arsani di hadapan warga yang hadir.

BACA JUGA :   Sudah Turunkan Produksi Rokok 2,8%, Pemerintah Pertahankan Tarif Cukai Hasil Tembakau

Selain itu pasangan BERIMAN ini juga berkesempatan meninjau kondisi peraiaran pantai tempat warga menambatkan perahunya. Kepada warga ia juga menyampaikan akan ada permodalan usaha bagi kelompok usaha kecil di Bangka Belitung. Permodalan tersebut, lanjut Hidayat , meliputi peningkatan koperasi unit desa serta meningkatkan kualitas kapal para nelayan.

“Selain itu juga, kita juga akan menggratiskan biaya kesehatan dan pendidikan. Dua itu sangat penting bagi mereka, karena kalau kita lihat hasil melaut hanya cukup untuk biaya makan sehari-hari. Saat mereka dibebankan dengan biaya kesehatan, bisa tambah turun penghasilannya dari melaut. Maka dari itu, kalau semua ditanggung oleh pemerintah tanpa embel-embel, dengan demikian penghasilan mereka melaut bisa tercukupi,” ujarnya.

BACA JUGA :   Banjir Rendam 2.000 Rumah di Pidie Jaya

 

Hidayat arsani yang selama ini di kenal sebagai pengusaha juga Wakil Gubernur Bangka Belitung ini mengaku akan mengembangkan industri Tapioka di sekitar wilayah mentok, sehingga warga yang bukan nelayan bisa menjual hasil singkongnya dengan nilai ekonomis, 

” Untuk mentok, kita sedang siapkan pabrik Tapioka. Kita akan bangun jika warga bersedia. Singkong bisa di jual dengan harga tinggi dan lapangan kerja juga bisa terbuka” ujar Hidayat yang datang di dampingi anggota DPRD Propinsi Babel Dedi Wijaya, Ketua DPD Golkar Bangka Barat Robin, dan juru kampanye pasangan BERIMAN Ferdy Manurung.(Rhena Mapikor)

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!