Ceramah Kebangsaan di Kabupaten Bangka Tengah

img-20161115-wa0034

Putraindonews.com, Bangka Tengah (Koba) — Ceramah kebangsaan dilaksanakan di Kabupaten Bangka Tengah, (Selasa 15/11) 

Kegiatan ini digelar  dalam rangka menjaga ke-Indonesia-an dan ke-Bhinneka Tunggal Ika-an  di lapangan upacara Polres Bangka Tengah

Hadir dalam acara ceramah kebangsaan ini, Plt Bupati dan para Kepala SKPD Kab Bateng, Dandim 0413/Bangka yang diwakili Kasdim Mayor Inf Agung W. P. Kapolres Bateng

Ketua DPRD. Kajari dan Tomas, Todat, Toga, forum kerukunan umat beragama (FKUB) dan Ormas ormas kemasyarakatan dan  insan pers serta  Para pelajar SMA se Kab Bateng. Jumlah peserta 205 orang.

BACA JUGA :   Plt Gubernur Babel Yuswandi Ingatkan ASN Jaga Netralitas Agar Publik Terlayani Dengan Baik  

img-20161115-wa0035

Ceramah kebangsaan diawali dengan Sambutan Kapolres Bateng AKBP Frenky Yusndhy mengupas mengenai Kondisi Keamanan wilayah Kab Bateng.

Dilanjutkan dengan paparan Kasdim Mayor Inf Agung Widhi Palupi mengupas tentang upaya mempererat ke-Indonesia-an dan ke-Bhinneka tunggal Ika-an.

Acara dilanjutkan dengan arahan dari Ketua DPRD Kab Bangka Tengah Bapak Al Gafri Rahman mengulas tentang Resume Paparan Kapolres dan Paparan Kasdim bahwa   dengan adanya sosialisasi pengarahan Panglima TNI membuka pikiran kita semua tentang Indonesia kedepan dan tantangan berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA :   Pentahbisan Pendeta & Pemekaran GKS Jemaat Kanatang-Cabang Londa Limma

Selanjutnya sambutan PLT Bupati menyampaikan tentang penekanan masalah toleransi beragama di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Acara yang dihadiri oleh para tokoh agama, adat dan tokoh masyarakat ini ditanggapi positif tentang pertemuan guna ceramah kenegaraan ini.

Dalam kegiatan ini lebih spesial yang dihadiri oleh lintas suku bangsa dengan  menggunakan pakaian adat masing-masing diantaranya pakaian adat Jawa, Batak, Sulawesi, Minang, Bangka.”(Mayor Ruhin Penrem 045 Gaya&Sinyu Pengkal)

img-20161115-wa0036

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!