DEKLARASI KE-BHINNEKA-AN CINTA DAMAI DI KABUPATEN BELITUNG  

 

img-20161115-wa0033Putraindonews.com, Manggar — TNI. Polri Pemda Kab Belitung dan komponen masyarakat Beltim melaksanakan Apel Deklarasi Kebhinekaan Cinta Damai di Kab. Belitung Timur, Selasa 15 November 2016

Adapun  acara Apel Deklarasi Cinta Damai dipusatkan dihalaman perkantoran Kabupaten   Belitung Timur,

Apel deklarasi ke-Bhinneka-an cinta damai ini  bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif terjaga  kedamaian dan kerukunan antar umat beragama serta kehidupan bermasyarakat di wilayah Kab. Belitung Timur.

Bertindak sebagai pimpinan apel deklarasi ini Bapak Yuslih Ihza (Bupati Beltim) turut hadir dalam apel deklarasi ini antara lain  Kapolres Beltim AKBP Nono Wardoyo Sik, Dandim 0414 Belitung yang diwakili Danramil Manggar Mayor inf Tri Joyo.

BACA JUGA :   Dilantik Presiden di Istana, IMO-Indonesia Ucapkan Selamat Kepada Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto

Tampak hadir juga Danramil Gantung Kapt cCzi Tabrani, Danramil Kelapa Kampit Kapt Inf Sulardi, Ketua DPRD Beltim BapakTom Haryono, Kejari Beltim Bapak Widagdo SH, Sekda Beltim Talafudin, para SKPD Kab Beltim, Ketua Paguyuban se-Beltim, Danpos Kamla,  Pabung Lanud H.A.S. Hanandjoeddin Tanjungpandan

Dalam apel deklarasi ke-Bhinneka-an cinta damai  dilanjutkan dengan penandatanganan lembar Deklarasi, sebelum dilakukan penandatanganan Pimpinan Apel melakukan pembacaan Deklarasi Kebhinekaan Cinta Damai.

Pertama, bertekat membangun dan menjaga kerukunan umat beragama serta kerukunan hidup antar adat dan suku di Kabupaten Beltim.

Kedua, bertekat mengedepankan dialog diantara pemuka agama dan umat beragama serta pemuka adat dan suku di Kabupaten Beltim dengan prinsip musyawarah dan mufakat demi terciptanya suasana kedamaian dan kerukunan umat beragama serta kehidupan bermasyarakat.

BACA JUGA :   29 RUMAH HANYUT Saat Banjir Bandang di Sulawesi Utara

Ketiga, bertekat untuk menjalankan ibadah dengan baik sesuai dengan keyakinan dan kepercayaan masing-masing serta tidak terpengaruh oleh bentuk provokasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Keempat, bertekat mencegah tumbuhnya gerakan radikalisme dan terorisme agar tidak berkembang di Kabupaten Beltim.

Kelima bertekat berperan aktif menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Beltim.

“Harapan kita semua setelah digelar kegiatan ini wilayah Beltim tetap terpelihara persatuan dan kesatuan bangsa”Papar Danramil Manggar seijin Dandim 0414/Blt Letkol Kav Eko S. (Mayor Ruhin Penrem 045 Gaya&Sinyu Pengkal)

img-20161115-wa0032

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!