GEMA JUMPA BERLIAN BERLANJUT HINGGA KE JEBUS

img-20161118-wa0047

Putraindonews.com, Jebus –  Setelah di gaungkan program unggulan  Gema Jumpa Berlian (gerakan bersama Jumat Pagi bersih lingkungan) oleh Korem 045/Garuda Jaya yang di gagas/dimotori oleh Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah mendapat respon positif dari masyarakat Bangka Belitung.

Jumat 18/11 Gema Jumpa Berlian dilaksanakan di Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat wilayah Koramil 413-06 yang dipimpin oleh Danramil Kapten Inf P Ginting

img-20161118-wa0048

Terlibat juga para pimpinan Kecamatan dan masyarakat setempat hadir juga  Camat Parit Tiga Kapolsek Jebus, Danpos TNI AL setempat bersama anggotanya, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar dengan keseluruhan yang ikut acara ini 120 orang.

BACA JUGA :   Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Sebut Semua Negara Hadir di KTT G20 'Kecuali Tiga Negara'

Sasaran Gema Jumpa Berlian kali ini adalah pembersihan sampah yang bertebaran di sepanjang Jalan dan pembersihan sampah dan rumput liar di pasar dan selokan di sepanjang pasar  dan kota Jebus.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat dimana masyarakat setempat meminta supaya program ini di lestarikan dan menjadi program masyarakat setempat dan harapan bisa dilaksankan hingga ke pelosok desa -desa yang ada di lingkungan Kecamatan  Jebus maupun Kec Parit Tiga , karena di nilai sangat bermanfaat untuk lingkungan dan kegiatan ini mempunyai nilai nilai kearifan lokal berupa semangat kegotong royongan.

BACA JUGA :   Unggul Dalam Hitungan Cepat, Kediaman Prabowo Dibanjiri Karangan Bunga Ucapan

Masyarakat setempat juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini dimana dalam kegiatan ini juga dilaksanakan senam bersama dan jalan sehat dengan start dari Markas Koramil 06 berjalan menuju jalan pasar Parit tiga dan finish di depan Rumah Sakit Pos Yandik.

Selanjutnya masyarakat lebih mengerti dan paham  setelah ada pengarahan dari Danramil tentang makna, pengertian dan tujuan dari Program Gema Jumpa tersebut.  (Sertu Rempi Penrem 045 Gaya&Sinyu Pengkal)

img-20161118-wa0049

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!