Dari Maluku Utara ormas Islam desak AHOK Diproses Hukum

ternate

Putraindonews.com – TERNATE, Sejumlah organisasi islam di Maluku Utara, jumat (04/11) kemarin, melakukan demontsrasi kepada Basuki Tjaha Purnama atau Ahok, terkait masalah penistaan agama didepan mesjid Al-munwar kota Ternate tengah.

Ketua Pembina Laskar Pejuang Islam malut, Wahda Hi Imam dalam orasinya mengatakan, Ahok sangat berani menist Al-quran serta menyatakan umat islam telah dibohongi oleh Al-quran surat  Al-maidah ayat 51. Artinya agama islam di negera ini dalam bahaya. Padahal ajaran islam sendiri mengajarakan tentang toleran, dan saling menghormati antar sesama umat. Namun kasus penistaan agama ini melbihi batas moral agama maka tidak disekapi dengan tegas akan melukai aqida orang islam di seluruh Indonesia. “ aksi hari ini (kemarin, red), bagian dari panggilan iman, maka kami mengajak umat islam khususnya di Malut agar bersikap kepada presiden sehingga masalah ini diselesaikan secapatnya untuk mengadili Ahok,” ujar Wahda.

Jogugu Kesultanan Ternate, Mahmud Jukiran mengatakan, umat Islam itu bagaikan lebah, jika tidak disentuh maka tidak menggigit. Sebaliknya jika disentuh, maka sudah pasti menggit orang yang mengganggu itu. Lebah ini, seperti seorang pejabat negara yang bernama Ahok itu berani mengusik umat islam dan membuat kegaduhan karena berani menista agama Islam. “ padahal alquran mengatakan, untukmu agamu dan untukku agamaku,” koar Mahmud dalam orasinya.

Ketua Mejelis Ulama Indonesia Kota Ternate, Usman Muhamad menambahkan aksi 4 november ini boleh menyoal Ahok, namun harus dengan hati dingin, tidak boleh dengan kepala panas. Kasus ini, biarkan pihak kepolisian republik indonesia segara memproses secara hukum negara. Selain itu juga meminta kepada pemerintahan Joko Widodo agar tidak mengintervensi kasus Ahok ini. karena umat islam tetap mengawal dan mendesak Kapolri agar masalah penistaan agama ini diselasaikan secepatnya. “ Aksi hari ini adalah aksi damai, namun kami minta kepada umat islam seluruh Indonesia dan khususnya di Maluku Utara, agar terus mengawal kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok telah di tangani oleh Polri, “ kata Usman,

BACA JUGA :   Bangkitkan Bali, PBB Siap Menjadi Aspirator Sekaligus Fasilitator Pelaku Pariwisata

(srd)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!