BNNP Malut bahas Pengayaan Kurikulum P4GN dengan Diknas Kota Ternate

Foto, Kepala BNNP Malut bahas P4GN dengan Kepala Dinas Pendisikan Kota Ternate

Putraindonews.com. Kota Ternate – Setelah menyambangi Walikota Ternate untuk membahas pengayaan kurikulum P4GN di sekolah beberapa pekan lalu, Kepala BNNP Malut, Kombes Pol. Richard M Nainggolan, MM, MBA berinisiatif untuk membahas kembali hal tersebut bersama kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Ternate, Rabu (01/02) Siang tadi.

Pembahasan pengayaan kurikulum P4GN ini terkait teknis pelaksanaan yang akan dilaunching di sekolah tingkat PAUD, SD dan SMP di kota Ternate.

“Pengayaan kurikulum P4GN ini penting dalam mengurangi angka penyalahguna narkoba yang sekarang berkisar 4 jutaan di Indonesia,”. Lebih lanjut dikatakan, jika anak dari pendidikan dasar sudah paham akan bahaya narkoba maka diharapkan mereka punya daya tangkal yang kuat dan berani menolak jika diajak teman nya menyalahgunakan narkoba” Kata Kepala BNNP.

BACA JUGA :   Relaxing in the Bed Has a New Meaning Now

Dikatakan juga, “Anak-anak ini pada saatnya akan menempuh pendidikan yang lebih tinggi di bidang luar dan mereka harus dibentengi dengan bekal yang cukup termasuk pendidikan agama”.

Pengayaan kurikulum P4GN ini juga sejalan dengan program walikota Ternate untuk pembentukan karakter siswa dan ditanggapi serius Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ternate, Drs. H. Ibrahim Muhammad, M.Pdi menyampaikan, sebelum dilaunching harus disiapkan modul, Bimtek dengan para guru serta simulasi di setiap sekolah, selanjutnya jika sudah berjalan akan menjadi materi yang diujikan pada saat ujian sekolah,” kata Kadiknas.

BACA JUGA :   Pesohor Istana, Ali Mochtar Ngabalin dan Napak Tilas Politik

Disepakati dalam pertemuan ini juga regulasinya pengayaan kurikulum P4GN ini akan bersandar pada Peraturan Walikota sehingga wajib dilaksanakan sekolah di Kota Ternate.

“,kami akan secepatnya membentuk tim di Diknas Kota untuk agenda penting ini,” tegas Ibrahim menutup pertemuan tersebut. *(Sul)*

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!