Di Guyur Hujan Lebat, Warga Kacang Pedang Tetap Antusias Laksanakan Pencoblosan.

PANGKALPINANG, Putraindonews.com—-Hujan Deras mengguyur kota Pangkalpinang Rabu 15 Febuari 2017 Yang saat ini sedang melangsungkan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2017. Di perkirakan hujan mulai turun pukul 05.00 pagi sampai pukul 14.00 ini sehingga beberapa masyarakat terhambat untuk menuju TPS guna memenuhi hak suaranya.

Cuaca buruk juga berdampak kepada beberapa TPS yang mengakibatkan sarana serta lantai yang becek akibat derasnya alur hujan yang memasuki perkarangan tempat terlaksananya pencoblosan tersebut. Di antaranya adalah TPS 04 Kelurahan Kacang Pedang Yang Terhambat Lantaran Hujan tak Kunjung redah. Hal ini di keluhkan Oleh Masyarakat setempat yang juga mengalami dampak dari hujan yaitu beberapa pakaian yang di kenakan warga kotor akibat percikan tanah dan beberapa Warga harus menunggu lama hingga hujan redah untuk mencoblos.

BACA JUGA :   MAYOR TIYOSO TUTUP KEGIATAN PEMBINAAN KEDISIPLINAN SISWA- SISWI SMA N 1 PANGKALANBARU

Meskipun begitu warga tetap antusias pergi ke TPS 04 untuk mencoblos Guna menyalurkan harapan dalam pilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung yang terlihat berbondong – bondong berdatangan. Hal ini mendapat Apresiasi Dari Ketua KPPS Bapak M. Tanggung yang menyatakan bahwa ia sangat bangga terhadap antusias warga untuk datang dan mencoblos meskipun terhambat karena cuaca yang tak bersahabat” Pilkada tahun ini masyarakat di hadapkan dengan hujan deras yang menghambat warga untuk datang, namun saya sangat bangga terhadap warga RT 03 yang tetap antusias untuk datang dan mencoblos, pasalnya dari 378 pemilih 194 pemilih yang telah mencoblos. alhasil lebih dari setengah warga telah ikut berpartisipasi dalam memenuhi hak suara di Pilkada 2017″ujarnya.

BACA JUGA :   Bersabar Tidak Mudik, Selamatkan Keluarga dari Covid-19

mendengar dari beberapa pernyataan dari Bapak M.Tanggung yang menjadi keberhasilan KPPS 04 dalam menuntaskan Pilkada ini karena sosialisasi menjadi kunci dari tercapainya lebih dari setengah warga untuk mencoblos. sosialisasi yang di lakukan mulai dari kunjungan kerumah-rumah warga hingga pengumuman kesetiap Mesjid yang ada di Daerah di lakukan selama 2 bulan Terakhir.

Harapanya kedepan Tempat pelaksanaan pencoblosan/ TPS harus lebih strategis dan terhindar dari becek pada saat hujan dan di harapkan masrakat khususnya Warga RT 04 lebih bisa berpartisipasi dalam pemilihan suara di Pilkada selanjutnya.(Aldi Mapikor)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!