Pilkada Halteng, Elang-Rahim Unggul 52,48 %

01. Mutira-Kabir: 47,52 %. Dan 02. Elang-Rahim berhasil meraih: 52,48 %.

Hasil perhitungan cepat Pilkada Halteng

Putraindonews.com. Kota Ternate – Direktur Lembaga Survei Lintas Nusantara, Muhammad Jabir mengatakan, hasil Quik Count atau hitung cepat terkait pilkada Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) pasangan Elang-Rahim berhasil meraih 52,48 % dan Mutira-Kabir 47,52 %.

Menurutnya, perolehan suara 52,47 ini lantaran diambil sampel 49 dari total 74 TPS dari dua daerah pemilihan (dapil) Halteng terhadap 10 kecamatan, dengan angka partisipasi pemilih sebanyak 87, 90 %.

BACA JUGA :   Rapat Paripurna DPRD Babel : Seluruh Fraksi Mendukung Pembentukan Kabupaten Bangka Utara

“ Data yang masuk sudah100 persen, sampelnya 49 dari total 74 TPS yang diambil menggunkan metode Multistage Rendom Sampling.  Sehingga Dapil I (Satu) Elang- Rahim 41, 95 % dan Mutiara Kabir 58,05 %. Namun Dapil II (Dua), Elang Rahim 63,33 % dan Muttiara-Kabir 36, 67 %.

Sedangkan Margin Of Eror 2% dan untuk tingkat kepercayaan 99 % ”  Ujar Muhammad Jabir, dalam konferensi pers di Batik Hotel Ternate, Rabu (15/2) Sore tadi.

Juru bicara pasangan Elang-Rahim, Syahwal Damopolii menambahkan perolahan 52,48 suara ini, merupakan bentuk partisipasi pemilih yang tersebar 10 Kecamatan di Kabupetan Halteng untuk memenangkan pasangan Elang –Rahim.  Ia juga mengatakan, data Quick Count yang dirilis lembaga Survei Lintas Nusantara ini belum resmi. Sebab menurutnya, data ini hanya peganggan sambil menunggu pleno KPU Halteng secara resmi.

BACA JUGA :   NU Surabaya Kampanyekan Larangan Gunakan Nama Organisasi untuk Kepentingan Pemilu

“ Kami tetap optimis pasangan Elang- Rahim sudah menang.  Maka tak lupa kami ucapakan banyak terimah kasih kepada seluruh simpitasan dan pendukung yang telah membrikan hak suar kepada Elang- Rahim,” kata Syawal. *(Sul)*

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!