Mahasiswa Indonesia Menjuarai MTQ Internasional di Kuwait

IMG-20180409-WA0008

PUTRAINDONEWS.COM

Kuwait City, Kuwait | Nanda Ridho Romadhon Al Hafidz berhasil meraih Juara 1 Musabaqoh Tahfidzul Qur’an Kuwait (kategori 15 Juz) yang diselenggarakan oleh “Bani Hajer Charity”. Tema lomba tahun ini adalah “Qur’an-ku adalah Penenang Hatiku” dan merupakan lomba ditahun ke-4 yang telah berlangsung pada 16-17 Maret 2018, sedangkan acara penganugrahan juara dilakukan kemarin (07/04).

Berbagai Kategori telah dilombakan, dimulai dari kategori 1 juz, 5 juz, 10 juz, 15 juz sampai 30 juz dengan sistim penilaian Hafalan, Tajwid dan Performa. Jumlah peserta lomba dari laki-laki sebanyak 238 orang, dan perempuan sebanyak 156 orang. Negara-negara yang ikut berpartisipasi di antaranya adalah Indonesia, Mesir, Pakistan, India, Bangladesh, Benin dan Filipina.

Ridho Romadhon adalah putra sulung dari bapak Suli Hamdani yang berprofesi sebagai perawat di Rumah Sakit Kuwait dan juga ketua lama Takmir Masjid Indonesia di Kuwait. Disela-sela jadwal kuliahnya di Kuwait University, anak muda tersebut meluangkan waktunya untuk mengajar ilmu Al-Qur’an di Masjid Indonesia kepada adik-adiknya, diaspora Indonesia di Kuwait. Selain itu, hal yang membanggakan dan patut ditiru oleh anak muda lainnya adalah rasa nasionalisme cinta tanah air Indonesia, Ia tak sungkan untuk menggunakan baju batik dan peci hitam yang merupakan pakaian nasional Indonesia pada saat lomba dan penganugrahan juara.

Walaupun jumlah komunitas warga Indonesia jauh di bawah jumlah warga negara lain di Kuwait tetapi anak-anak Indonesia kerap memberikan prestasi gemilang yang tentunya mengharumkan nama bangsa Indonesia di Kuwait.

(Sumber: KBRI Kuwait City)

BACA JUGA :   Portal SSCN Sudah Umumkan 8.000 Formasi CPNS Yang Akan Direkrut 72 Instansi Pemerintah

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!