PLN Peduli Gelar Bazaar Sembako di Bandung

 

PUTRAINDONEWS.COM

BANDUNG |  5 Juni 2018 – Bulan Ramadan adalah bulan yang tepat untuk berbagi dengan sesama. Sebagai wujud syukur atas kelancaran operasional perusahaan, PLN melalui program PLN Peduli (CSR PLN) berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan 1439 H kepada masyarakat disekitar instalasi PLN di Kota Bandung dengan mengadakan Bazaar Sembako Murah sebanyak 2.000 paket sembako di 2 titik lokasi pada Senin (4/6).

Paket sembako yang dijual dalam Bazaar Sembako Murah ini berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter dan gula 1 kg yang cukup ditebus dengan harga Rp.25.000,- saja. Adapun kegiatan Bazaar Sembako Murah ini juga merupakan rangkaian acara Safari Ramadhan Kementerian BUMN dan program Sinergi BUMN Hadir untuk Negeri yang serentak dilakukan pada tanggal 4-7 Juni 2018.

Kegiatan ini serentak dilakukan di 2 lokasi yang termasuk daerah Ring 1 PLN Transmisi Jawa Bagian Tengah dan yang merupakan daerah terkena dampak kereta cepat Jakarta-Bandung serta merupakan peringkat ke 27 dari 30 Kecamatan di Bandung yang warga miskinnya paling banyak.

Adapun titik lokasi pelaksanaan Bazaar Sembako Murah dari PLN Peduli adalah :

1. Kecamatan Bojongloa Kidul bertempat di Pesantren Nurul Iman sebanyak 1.000 paket.

2. Kecamatan Babakan Ciparay bertempat di Kelurahan Margasuka sebanyak 1.000 paket.

Hadir dalam kesempatan tersebut General Manager PT PLN (Persero) Transmisi Jawa Bagian Tengah Edwin Nugraha Putra. “Pembagian sembako ini bertujuan untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat yang berada disekitar instalasi PLN, melalui kegiatan bazaar sembako murah ini diharapkan dapat membantu mengurangi sedikit beban hidup mereka, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah sehingga warga ikut merayakan suka cita kebahagian di Hari Raya. Selain itu kami berharap doa dari masyarakat untuk PLN agar lebih maju, terus tumbuh dan dapat melayani masyarakat dengan baik. Dan tentu saja untuk masyarakat agar selalu diberi kesehatan, keselamatan dan perlindungan dari Allah SWT,” ujar Edwin.

Acara Bazaar sembako ini disambut antusias oleh perangkat kecamatan dan warga setempat. Mereka mengharapkan kegiatan ini dilakukan juga pada Ramadhan berikutnya. Momon A. Imron, Camat Babakan Ciparay menyampaikan apresiasinya kepada PLN, “Kami mengucapkan terimakasih kepada PLN yang telah membantu kesejahteraan warga kami yang berada di daerah Margasuka, terlebih masyarakat disini merupakan bagian warga yang terkena dampak kereta cepat Jakarta-Bandung. Selain itu Kecamatan Babakan Ciparay ini merupakan peringkat ke 27 dari 30 Kecamatan di Bandung yang warga miskinnya paling banyak. Kepedulian PLN sangat memberikan manfaat. Kami sangat berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan tali silaturahmi di antara kami dan PLN terus baik.”

Sri, warga Kecamatan Bojongloa Kidul, Kelurahan Cibaduyut Wetan yang juga terkena dampak Kereta cepat Jakarta Bandung turut menyampaikan bahwa kegiatan Bazaar Sembako Murah seperti ini meringankan beban ekonomi warga karena harga-harga bahan pokok naik menjelang Lebaran. “Semoga Bazaar Sembako seperti ini terus ada dan kami berharap kedepannya sembako yang dijual jenisnya lebih banyak lagi,“ kata Sri.

Adapun hasil dari penjualan sembako ini akan diperuntukkan bagi masyarakat di dua kecamatan tersebut melalui program Bantuan Sarana/Prasarana Umum. Pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat. Tidak hanya berupaya memberikan pelayanan kelistrikan secara optimal, PLN juga peduli terhadap kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya masyarakat disekitar instalasi PLN agar dapat dapat meringankan beban mereka. (**)

BACA JUGA :   Marak Pemberitaan Tuntutan Anak di Bawah Umur, Kapuspenkum Kejagung Angkat Suara

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!