Dindikbud Tangsel Ajak Peserta Didik Paket B Lomba Kreatifitas

 

PUTRAINDONEWS.COM
TANGSEL | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Lomba Kreatifitas yang diikuti oleh Peserta Didik Paket B di Graha Widya Bhakti Puspiptek, Setu, Tangsel pada Kamis, 2 Agustus 2018.

Menurut Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dindikbud Tangsel Hanafi, dalam lomba tersebut terbagi kedalam 6 kategori yaitu, lomba puisi, pidato, cerdas cermat, kerajinan tangan, story telling, dan melukis.

BACA JUGA :   Pasien Sembuh Terus Tumbuh, Positif Masih Masif

“Sebanyak 75 peserta dari seluruh PKBM di Tangsel mengikuti kegiatan ini. Kita ingin melihat kemampuan dan kompetensi peserta didik yang ada di masing-masing lembaga,” ungkap Hanafi.

Tahun ini, peserta lebih banyak peminatnya terlihat dari bertambahnya peserta lomba dibandingkan tahun kemarin. Diharapkan tahun berikutnya akan lebih banyak lagi pesertanya, sehingga peserta didik bisa merasa tertarik mengikuti lomba ini.

BACA JUGA :   Kemendagri Mendapat Penghargaan Sebagai Kementerian Menuju Informatif Tahun 2018

Sementara, menurut Kepala Dindikbud Tangsel Taryono, Lomba Kreatifitas Peserta Didik Paket B adalah wadah untuk menunjukan kreativitas paket B dalam kerangka membangun generasi cerdas dan berkarakter terhindar dari kekerasan/tawuran, narkoba, dan radikalisme.

“Dengan lomba kreativitas, pelajar bisa terbebas dari perilaku tawuran. Karena mereka akan lebih banyak menyibukan diri dengan kreatifitasnya masing-masing dari pada harus melakukan hal negatif,” ungkapnya. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!