PLN Siagakan Listrik Venue Asian Games 2018 di Jawa Barat

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Dalam rangka memantapkan persiapan pasokan listrik menjelang Asian Games 2018, PLN Distribusi Jawa Barat melaksanakan Apel Kesiapan Pasokan Listrik dan Petugas pada Selasa (7/8) bertempat di Stadion Pakansari Bogor. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Divisi Operasi Regional Jawa Bagian Tengah Purnomo, Manajer Distribusi PLN Distribusi Jawa Barat Agus Kuswardoyo serta para petugas layanan teknik PLN yang akan menyiagakan pasokan listrik selama pekan-pekan Asian Games 2018 berlangsung.

Untuk menunjang kelancaran pelaksanaan Asian Games di Jawa Barat mendatang, PLN Distribusi Jawa Barat, menyiapkan 395 personil yang siaga sejak 8 Agustus 2018- 2 September 2018. Selanjutnya, untuk menyiapkan sarana dan prasarana pendukung, PLN mengalokasikan anggaran investasi sebesar Rp. 41,55 milyar dan anggaran operasional sebesar Rp. 1,04 milyar. Anggaran investasi tersebut digunakan untuk peningkatan keandalan sistem pasokan listrik yaitu dengan pengadaan UPS di venue Stadion dengan total kapasitas 1880 kVA, pemasangan UGB untuk masing masing venue sebanyak 11 UGB, pengadaan & pemasangan genset dengan total kapasitas 1140 kVA, penarikan JTR, dll. Sedangkan anggaran operasional akan digunakan untuk pengadaan 20 posko siaga, kendaraan, crisis center dan sarana lainnya.

Manajer Distribusi PLN Distribusi Jawa Barat Agus Kuswardoyo menyampaikan,”Kita sangat memperhatikan critical point dari masing-masing venue, karena setiap venue punya karakteristik teknis yang berbeda-beda. Tapi intinya semua sudah kita evaluasi dan ada pada posisi yang prima untuk memenuhi kebutuhan listrik pada pelaksanaan setiap pertandingan,”ungkapnya.

“Secara korporasi, PLN sangat berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 dengan menyediakan pasokan listrik yang andal. Kita sudah berkoordinasi baik secara internal maupun dengan pihak eksternal. Intinya PLN sudah sangat siap menjadi bagian penting dari sejarah penyelenggaraan Asian Games 2018,” ungkap Purnomo selaku KDIV Regional Jawa Bagian Tengah PT PLN (Persero).

Jumlah pertandingan Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jawa Barat terdiri 5 cabang olah raga dengan total venue sebanyak 10 venue serta 16 lokasi penginapan (hotel) atlit yang tersebar di 9 Area. Adapun venue yang dimaksud antara lain ; Stadion Wibawa Mukti Bekasi (Sepakbola), Stadion Pakansari Bogor (Sepakbola), Stadion Patriot Candrabhaga (Sepakbola), Jalan Raya KBB-PWK-SUB-KBB (Road Race Bike), Bendungan Rentang Sumedang (Kayak/Canoe), Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung (Sepak Bola), Gunung Mas (Paragliding), Pasir Umbul (Paragliding) dan Khe Bun Hill (Mountain Bike). (**)

BACA JUGA :   KOMITMEN SEKDISPEN KOTA TERNATE

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!