Menteri BUMN ke Palu Pastikan Listrik Segera Menyala

PUTRAINDONEWS.COM

PALU | Senin 1 Oktober 2018. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, siang ini berkunjung ke Palu, salah satu agenda utama kali ini untuk melihat pemulihan kondisi kelistrikan pasca gempa berkekuatan 7,7 skala Richter yang membuat sejumlah infrastruktur kelistrikan mengalami Palu pada Jumat (28/9).

Dalam kunjungannya Menteri Rini didampingi Direktur Utama PLN Sofyan Basir melihat secara langsung bagaimana upaya-upaya perbaikan yang tengah dilakukan oleh PLN, disela-sela kunjungannya Menteri Rini tetap mengingatkan agar seluruh Tim bekerja sesuai standart dan mengutamakan keselamatan.

“Kami mengapresiasi kinerja PLN yang cepat tanggap dalam perbaikan infrastruktur kelistrikan, saya baru saja menyaksikan bagaimana rekan-rekan PLN bekerja keras untuk menghadirkan kembali listrik ditengah warga. Untuk siang ini saya dengar bahwa listrik dari desa Siboang sampai dengan Tambu sudah 85% menyala yang disuplai dari PLTD Sabang” Ungkap Rini Soemarno.

Senada dengan hal itu Direktur Utama PLN,Sofyan Basir memastikan PLN akan menambah personil untuk proses percepatan perbaikan kelistrikan baik di Palu maupun Donggala.

Sebanyak 250 orang personil tim gabungan kembali didatangkan dengan spesifikasi pembangkitan, transmisi dan distribusi, selain itu material-material yang dibutuhkan untuk perbaikan juga didatangkan baik di Palu maupun Donggala.

Untuk hari ini perbaikan dikhususkan pada penyulang yang mensuplai fasilitas-fasilitas umum.

“Hari ini PLN mengupayakan perbaikan di sisi jaringan distribusi di 7 penyulang yang mensuplai daerah Kota Palu hingga Bandara. Untuk memaksimalkan proses perbaikan tersebut kami telah menyebar 250 orang yang dibagi dalam regu di titik-titik yang terdampak gempa”, ungkap Sofyan Basir.

Selain recovery untuk Palu, PLN juga sedang memobilisasi 7 genset ke Donggala dan Sigi untuk memberikan penerangan di sejumlah titik terutama tempat-tempat pengungsian dan Rumah Sakit.

Namun saat ini PLN mengalami kendala yaitu keterbatasan BBM untuk PLTD Sabang dan PLTD Silae 45 ton per hari. Khusus untuk PLTD Sabang, PLN mengupayakan tambahan pasokan BBM dari Toli-toli.

“Kami mengupayakan sore hari ini sebagian pelanggan PLN di Kota Palu sudah dapat kembali merasakan hadirnya listrik, Sehingga diharapkan pada malam hari ini lebih banyak lagi pelanggan yang dapat dinyalakan”, tutup Sofyan. (**)

BACA JUGA :   Lapas Waikabubak Berikan Bantuan Tunai dan Edukasi Stunting

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!