1629f6b2c6b041ffe9d5aeea2d71cd2878635193420181025

PUTRAINDOnews.com

DENPASAR – BALI I Kamis 25 Oktober 2018. Cabang olahraga (Cabor) Selam di Bali mengalami perkembangan signifikan baik secara kualitas maupun kuantitasnya. Terbukti Bali telah berhasil menyelenggarakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) sekaligus menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Demikian disampaikan, Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Provinsi Bali, Selvina, usai beraudensi dengan Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga, di Denpasar,  Kemis (23/10) tadi pagi.

Menurut Selvina,POSSI Bali terus berupaya melakukan pengkaderan atlet potensial sebagai upaya peningkatan prestasi cabor selam Bali.  Selam Bali juga resmi menjadi cabang olahraga eksibisi dalam Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Tahun 2019 mendatang, di Tabanan.

“Terakhir, selam masuk dalam deretan cabor yang akan kita eksibisikan pada Pekan Olahraga Pelajar (PORJAR) Tahun 2019, yang sedang dirancang oleh pemerintah Provinsi, dalam hal ini Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali,” ujar Selvina.

Sekum POSSI ini mengatakan, tahun 2019 nanti, Selam disepakati menjadi salah satu cabor eksibisi PORJAR. Meski demikian, Pengurus Provinsi POSSI Bali harus bekerja keras, karena akan melaksanakan eksibisi mandiri.

“Karena eksibisi  rencabanya akan difasilitasi oleh pelaksana, namun dengan pembiayaan ditanggung sepenuhnya secara mandiri oleh orgnisasi,” tambah Selvina.

Selvina menegaskan, apapun konsekuensinya, Pengprov POSSI Bali menyatakan diri siap  melaksanakan eksibisi mandiri. Apalagi, salah satu tujuan POSSI Bali, adalah mencari bibit-bibit potensial dan berbakat di tingkat sekolah, demi perkembangan prestasi cabor selam.

“Seperti kita ketahui, potensi selam di Bali cukup besar, baik secara kualitas dan kuantitas, terbukti, dalam setiap kejuaraan tingkat nasional Bali kerap masuk dalam 3 besar, mengalahkan daerah yang terlebih dahulu eksis dalam bidang olahraga Selam,”  pungkasnya,

Sambil menyatakan pihaknya butuh dukungan dari berbagai pihak sangat untuk peningkatan prestasi cabor selam. (**)