Mudahkan Masyarakat, Kecamatan Pamulang Launching Sistem Aplikasi Pamor

PUTRAINDONEWS.COM

TANGERANG SELATAN – BANTEN | 14 November 2018. Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Kecamatan Pamulang melakukan Launching Sipamor (Sistem Aplikasi Pamulang Modern) di Aula Kecamatan Pamulang, Tangsel pada Senin, 12 November 2018.

Menurut Camat Pamulang Deden Juardi, dalam sistem tersebut ada 6 layanan yang bisa diakses oleh warga, yakni Surat Keterangan Pindah Penduduk Datang, Surat Keterangan Pindah Penduduk Keluar, Surat Keteranga Domisili Usaha (SKDU), Surat Keterangan Domisili Yayasan dan lainnya, Surat Dispensasi Nikah dan Surat Keterangan Waris.

“Untuk sementara baru 6 layanan ini yang bisa kami berikan melalui sistem aplikasi, kedepannya jika 6 layanan ini semakin baik operasionalnya, tidak menutup kemungkinan untuk menambah layanan lainnya,” ungkap Deden.

BACA JUGA :   WAKIL WALIKOTA TANGSEL ; 10 Hari Ke Depan 25.155 Orang Akan Segera di Vaksin

Diharapkan setelah adanya launching ini masyarakat menjadi lebih mudah mendapatkan pelayanan. Secara bertahap Kecamatan sudah mulai mensosialisasikan sistem aplikasi ini.

Aplikasi ini bisa diakses warga dengan mengklik website : pamor.tangerangselatankota.go.id.

Sementara, Kepala Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi, Komunikasi dan Persandian pada Diskominfo Tangsel TB  Asep Nurdin mengatakan bahwa pihaknya sebagai produksi membuat aplikasi ini atas permintaan Kecamatan Pamulang.

“Ini murni ide dari Kecamatan Pamulang, karena Pamulang ingin membuat aplikasi yang bisa diakses masyarakat langsung sehingga bisa mempermudah dan memperpendek jalur birokrasi,” jelasnya.

Pihaknya akan terus melakukan pendampingan untuk memastikan aplikasi tersebut bisa berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan.

Menurut Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, inovasi ini diciptakan dam rangka meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan memberikan kemudahan dalam pengurusan segala jenis pelayanan, dan tentunya hal ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja ASN.

BACA JUGA :   Penyebab Cat Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah di Tangsel Terlihat Lusuh

“Saya berharap melalui aplikasi ini pelayanan dapat berjalan dengan cepat, mudah dan dapat memenuhi harapan masyarakat serta mendekatkan dan memberikan pelayanan yang lebih luas kepada masyarakat,” bebernya.

Aplikasi ini juga bentuk inovasi Pemkot dalam mewujudkan kinerja yang optimal dan efektif di Kecamatan Pamulang.

“Saya berpesan agar inovasi ini terus ditingkatkan, jangan sampai setelah launching justru tidak dijalankan. Dengan launchingnya aplikasi ini, saya harap jajaran Kecamatan Pamulang dapat menjalankan amanah dengan baik, agar hasil yang diharapkan dapat tercapai,” jelasnya. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!