MEMBANGUN BERSAMA, Walikota Sawahlunto Akan Fasilitasi Media Online

 

PUTRAINDONEWS.COM

SAWAHLUNTO – SUMBAR | Sabtu 1 Desember 2018. Walikota Sawahlunto Deri Asta berjanji akan menfasilitasi kesejahteraan media online yang selama ini kurang mendapat perhatian. Hal itu dikemukakannya menanggapi pertanyaan ketua Ikatan Media Online (IMO) Provinsi Sumatera Barat, Amin Pratikno.

“Baru saja tadi kami bersama Sekdako telah berbincang-bincang masalah anggaran media online namun belum diputuskan jumlahnya,” ujar Deri Asta di ruang rapat Balaikota Sawahlunto dalam acara silaturahmi bersama wartawan, Jumat (30/11).

Melanjutkan hal tersebut, Wartawan Media cetak Padang Ekspress, Heri turut mendukung rencana yang disampaikan Walikota.

“Saya selaku Wartawan senior merasa sangat terbantu dengan keberadaan media online dalam melaksanakan pekerjaan,” tambahnya.

BACA JUGA :   PROGRAM PSBB OK, Layanan Kesehatan Masyarakat DKI Jakarta Di Masa Pandemi COVID-19

Kendati demikian, Walikota meminta Insan Pers memahami dan memaklumi keterbatasan anggaran Pemerintah daerah saat ini.

Terkait adanya kesan sulit mendapatkan informasi dari dinas/instansi, Wako menghimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah agar membuka diri kepada para jurnalis.

“OPD harus terbuka karena mereka telah menandatangani Pakta Integritas,” terang Deri menyikapi kritik Wartawan Padang Media, Tumpak Abdurrahman.

Disamping itu, Wako mengajak seluruh wartawan turut serta bersama pemerintah membangun kota melalui medianya menyebarkan pemberitaan secara luas dan berimbang kepada masyarakat.”Saya berharap rekan-rekan bekerja seprofesional mungkin,” pintanya.

BACA JUGA :   SIMADASI Terobosan Baru Tatakelola Sistem Pendidikan di Tangsel

Selanjutnya tahun 2019 menurut Wako, Pemda telah menganggarkan pula biaya uji kompetensi wartawan.

Selain itu, Walikota menyinggung berbagai rangkaian kegiatan lain yang telah dan akan dilaksanakan Pemko termasuk pelaksanaan makan bajamba pada hari “H” perayaan ulang tahun Kota Sawahlunto ke-130, sedikit berbeda dari sebelumnya.

“Makan Bajamba sekarang kita sempurnakan dengan memotong 2 ekor Sapi,” ulasnya.

“Ini pesta rakyat bukan OPD, masyarakat yang hadir disediakan nasi,” kata Deri Asta.

Turut mendampingi Walikota pada pertemuan itu, Sekretaris daerah, Rovanly Abdams, Asisten 1,Dedi Ardona, Kabag Humas beserta jajaran. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!