Anies Ingin Pertumbuhan Ekonomi Tahun Depan Semakin Berkualitas

PUTRAINDONEWS.COM

Jakarta | 07 Desember 2018. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginginkan pertumbuhan ekonomi di Ibukota pada tahun 2019 semakin berkualitas agar dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

 

Anies mengatakan, tingginya pertumbuhan ekonomi harus memberikan dampak yang baik terhadap peningkatan kesejahteraan seluruh warga DKI. Sehingga, kemajuan dari seluruh sektor pembanguan dapat memenuhi rasa keadilan dan meminimalisir terjadinya ketimpangan.

“Saya mengarisbawahi, pertumbuhan perekonomian di Jakarta perlu berkualitas. Artinya dari sisi angka tinggi, dan dari sisi jangkauan dapat menjangkau semuanya,” ujar Anies, usai memberikan arahan mengenai kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia, di Jl MH Thamrin, Nomor 10, Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang Jakarta Pusat, Kamis (6/12).

BACA JUGA :   BENTUK RELAWAN PPKM MIKRO, Wagub Banten Andika Kerahkan Karang Taruna

Anies menjelaskan, diperlukan langkah-langkah yang terencana antara Pemprov DKI dengan BI Perwakilan DKI Jakarta supaya setiap kebijakan ekonomi dapat memenuhi unsur keadilan. Sebab, salah satu cita-cita dalam bernegara adalah menghadirkan keadilan sosial.

“Bank Indonesia Perwakilan DKI Jakarta dapat memberikan masukan-masukan untuk menyusun ukuran baru pencapaian ekonomi yang berkualitas kepada Pemprov DKI,” terangnya.

BACA JUGA :   Forum LPK Tangsel Sambut Baik Sinergitas Tim Apindo

Sementara, Kepala Kantor BI Perwakilan DKI Jakarta, Trisno Nugroho mengungkapkan, melalui pertemuan tahunan tersebut, pihaknya semakin dapat bersinergi dengan Pemprov DKI untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan warga.

“Adanya pertemuan ini memungkinkan kita bersama-sama melakukan evaluasi di tahun 2018 dan menyusun langkah strategis untuk tahun depan,” tuturnya.

Trisno menambahkan, upaya meningkatkan kesejahteraan warga juga perlu didukung dengan upaya-upaya untuk menekan laju inflasi.

“Kita ingin pertumbuhan ekonomi semakin baik dan inflasi tetap rendah,” tandasnya.(**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!