Sinergitas IMO-Indonesia Bersama Pemkab Karangasem Angkat Pesona dan Potensi Lintas Sektor

 

PUTRAINDONEWS.COM

KARANGASEM – BALI | Rabu 2 Januari 2019. Pesona dan potensi berbagai sektor yang ada di Kabupaten Karangasem menarik perhatian banyak pihak untuk turut mengembangkan daerah yang berada di ujung timur pulau Bali itu.

Salahsatunya Ikatan Media Online (IMO) Indonesia, pada kesempatan kali ini ketua umum didampingi Plt. Bebdahara Umum Jeffry Karangan, Vidi Simanjuntak, Bayu serta Dewan Pembina DPW Bali IMO lndonesia, Ida Bagus Putu Suwitra melakukan diskusi singkat dengan Bupati Karangasem terkait sinergitas media dalam upaya sebaran informasi dan pemberitaan.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri,S.Sos. MAP mengungkapkan Kabupaten Karangasem yang terletak di timur pulau Bali dengan luas 839,54 km² dan populasi 545.389 Jiwa memilliki pantai yang indah dan panorama yang sangat khas serta udara yang sejuk dibawah kaki Gunung Agung.

BACA JUGA :   KASAD Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 12 Pati TNI AD

“Masyarakat Karang Asem masih sangat menjunjung tinggi adat istiadat sehingga seluruh keasrian budayanya masih dapat terlihat disini, untuk itu kami mencanangkan pembangunan yang dapat berdampingan dan sejalan dengan budaya agar peningkatan wilayah dapat tercapai tetapi budayanya tetap terjaga,” ungkap Gusti Ayu Mas saat menerima audiensi pengurus DPP IMO Indonesia, Amlapura, Rabu (2/1/2019).

Pada kesempatan yang sama, DPP IMO-Indonesia sangat mengapresiasi dengan apa yang menjadi konsen dari Bupati perihal pembangunan berbasis budaya hal tersebut disampaikan oleh ketua umum Yakub F. Ismail.

BACA JUGA :   IPW Tanggapi Laporan Aspri Wamenkumham

“Kiranya kami akan mensupport agar kiranya nanti pemberitaan prihal pesona dan potensi Karangasem menjadi bagian dari pemberitaan dari media-media yang tergabung pada IMO-Indonesia secara Nasional,” kata Yakub.

Hal tersebut tentunya diharapkan agar masyarakat secara lebih luas nasional dan internasional lebih dapat menerima informasi prihal pesona dan potensi dari kabupaten karang asam, sehingga sinergitas antara IMO-Indonesia dengan pemerintah kabupaten Karangasem dapat bermanfaat secara positif dan dapat meningkatkan kemaslahatan khususnya bagi masyarakat Karangasem dan masyarakat Bali pada umumnya.(**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!