DAREM 045/GAYA ; Peringatan Hari Lahir Pancasila Merupakan Wujud Penghargaan & Penghormatan Kepada Para Pahlawan 

 

 

PUTRAINDONEWS.COM

BABEL | Sabtu 1 Juni 2019. Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman pimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, yang semula akan dilaksanakan di Lap. upacara Makorem namun dikarenakan hujan lebat upacara di alihkan di Aula Makorem 045/Gaya.Kab. Bangka Tengah . Sabtu (1/06/19).

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur untuk mempertahankan Pancasila dan mengenang kembali pengorbanan para pahlawan revolusi, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman dan bahaya laten komunis.

BACA JUGA :   Kota Palu Diguncang Gempa M4,1

Selaku inspektur upacara Danrem 045/Gaya dalam amanat tertulis Ketua Plt Ketua BPIP Hariyono menyampaikan, “Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif. Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari”, ungkapnya.

BACA JUGA :   Kembangkan Industri Pers, KADIN dan IMO-Indonesia Teken MoU

Setelah pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, dilaksanakan Jam Komandan Oleh Danrem 045/Gaya, dalam pengarahannya Danrem menyampaikan agar kita sebagai Prajurit Harus benar -benar mengamalkan Pancasila untuk kehidupan sehari-hari selain itu juga Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI harus selalu kita pegang teguh. ”, tuturnya.

( Rikky Fermana – Babel )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!