Timor Leste Minta PB Perbakin Kerja Sama Perkuat Atlet Petembak

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin), menerima tawaran kerja sama dengan East Timor (Timor Leste) Shooting Federation dalam rangka memperkuat atlet petembak Timor Leste.

Pendandatangan kerja sama (MoU) antara kedua pihak dilangsungkan sejak pagi tadi, sekira pukul 08.00 di gedung Lapangan Tembak Senayan, Sabtu (24/8/2019).

Ketua Umum PB Perbakin Joni Supriyanto menyambut baik tawaran kerja sama yang diusulkan pihak Timor Leste itu.

“Prinsipnya kita terbuka bagi siapapun yang menginginkan kerja sama, khusunya di bidang olahraga tembak ini. Kita ingin olahraga ini menjadi kebanggaan bersama bagi siapapun di masa datang,” kata Kepala Staf Umum Mabes TNI itu kepada wartawan, di gedung Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Sabtu (24/8/2019).

BACA JUGA :   Tenda BNPB Berdiri di Rest Area KM 130 A Tol Cipali

Lebih lanjut, Jenderal bintang tiga itu mengatakan, bentuk kerja sama antar kedua lembaga ini meliputi bidang kepelatihan dan pertukaran atlet.

“Bentuk kerja sama yang kita sepakati mencakup pelatihan, workshop, pertukaran atlet dan sebagainya,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua Harian PB Perbakin, Siswanto, kepada wartawan, mengatakan tujuan diadakannya kerja sama ini salah satunya untuk meningkatkan keterampilan atlet petembak Timor Leste.

BACA JUGA :   Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kabaharkam Polri: Jaga Kelestarian Lingkungan dan Bangun Ketahanan Pangan Keluarga

“Kebetulan di sana di Timor Leste itu aktif kegiatan olahraga ini (olahraga penembak -red). Namun belum banyak kesempatan untuk memperoleh atlet yang bagus dan berkualitas. Jadi perlu ada semacam workshop untuk meningkatkan ketrampilan dari bidang olahraga ini di Timor Leste,” cetus Siswanto.

Siswanto menuturkan, bentuk kerja sama itu bisa bermacam-macam, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan Federasi Penembak Timor Leste.

“Maka, kerjasama ini mungkin mereka akan mengirimkan atlet ke sini atau kita yang ke sana atau kita mengirimkan pelatih kesana (Timor Leste),” tutupnya. ( HRS/IMO )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!