Calon Putri Indonesia Kembali Promosikan Batik Sula

Calon Putri Indonesia Ria Sukmawati Suwitno, Kembali Promosi Batik Sula

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Ria Sukmawati Suwitno, Calon Putri Pariwisata Indonesia 2019 Perwakilan Maluku Utara kembali mempromosikan Batik Sula sebagai busana kebanggaan khas Daerah Moloku Kie Raha.

Wanita Cantik kelahiran Bacan, 31 Agustus 1998. masih berstatus Mahasiswi manajemen pariwisata dan hospitality sekolah tinggi ilmu pariwisata yogyakarta itu merasa bangga tampil menggunakan batik sula saat dirinya tampil memperkenalkan pariwisata malut. Ungkap Kabag Humas Kepsul, Bassiludin Labessi, Senin, (02/09/19).

Dalam kesempatan itu, Ria Sukmawati, mengaku bahwa dirinya menggunakan busana Batik Sula yang berasal dari salah satu Kabupaten yakni Kabupaten Kepulauan Sula, batik dengan kekhasannya yang melukiskan bunga dan lebah dimana kepulauan sula terkenal dengan madu sebagai salah satu penghasilan masyarakat kepsul.

BACA JUGA :   Gadget are Causing an Effect Known as FOMO

“Batik sula ada dua jenis yakni, Batik tulis dan Batik Cetak itu dengan bahan kain yang sangat bagus dan nyaman untuk di pakai, warnanya cerah colour full menggambarkan kecerahan dan keindahan Daerah Kepualauan Sula”, Ungkap Ria.

Selain itu, Ria juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Bupati Kepulauan Sula Ny. Fince Hongarta, yang telah mensupport dirinya dengan menggunakan batik sula dirinya tampil dengan sempurna saat presentasi tentang kepariwisataan maluku utara. selain itu, Batik Sula juga di pakai pada saat bertemu dengan Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Arif Yahya, Ungkapnya.

BACA JUGA :   Kabid Bina Marga, Dilantik Jadi Kadis PU Rukmini Ipa :Saya Butuh Dukungan Teman-Teman Media

Semoga batik sula bisa mendunia bisa di modivikasi dibuat dalam bentuk gaun, kemeja dan lain-lain. Dan harapan saya ketika terpilih menjadi putri pariwisata indonesia 2019. Saya akan mengenalkan Batik Sula ke seluruh masyarakat Indonesia dan ke Mata Dunia, Harapannya. (Ules)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!