IMO Sumsel Support Talk Show Kewirausahaan UNSRI

PUTRAINDONEWS.COM

PALEMBANG – SUMSEL | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sriwijaya Palembang gelar Seminar dan Talk Show Kewirausahaan dengan mengusung tema “Yang Muda Yang Berwirausaha” di Gedung Auditorium LIA Palembang, minggu (13/10).

Acara yang digelar setiap tahun itu merupakan peringatan hari jadi Fakultas MIPA yang ke-30 tahun dengan acara bertajuk Enterpreanur Day yang menggalakan semangat anak muda kreatif dengan berwirausaha.

“kita berusaha menyiapkan dan membentuk wirausahawan muda dari mahasiswa Unsri untuk menciptakan pengusaha baru dengan tujuan mampu bersaing didunia bisnis selepas kuliah” ucap Ishak Iskandar Dekan FMIPA Unsri Palembang saat dibincangi disela acara oleh media yang tergabung dalam IMO-Indonesia.

BACA JUGA :   TANGSEL ZONA MERAH ; Pemkot Tambah Kamar Dan Perketat Pengawasan

Ishak menambahkan jika saat ini lebih dari 25 produk hasil karya mahasiswa unsri telah berhasil ditampilkan diacara talk show dibeberapa pagelaran dan bahkan menjadi pembangkit ekonomi dari mahasiswa itu sendiri.

Berbagai macam produk tampak terlihat dari Talk Show Market Day itu diantaranya Dendeng Daun Singkong yang memiliki varian rasa original dan spicy, tak hanya itu produk unggulan dari mahasiswa Fakultas MIPA itu seperti Sabun Pepaya, Budidaya ikan kakap, Sate Taichan Kasep dan masih banyak lagi produk-produk ang terlahir dari ide mahasiswa Universitas Sriwijaya.

BACA JUGA :   Namanya Dimuat Dalam Sejumlah Media Terkait OTT KPK, Tim Bupati Lampung Timur Lontarkan Reaksi Keras

Irni Octaviani salah satu mahasiswa FMIPA UNSRI yang menjajakan produk Dendeng Daun Singkong menjadi salah satu produk andalan dan mampu meraup keutungan hingga ratusan ribu rupiah dengan harga yang relatife cukup murah yakni dipatok seharga Rp.10 ribu per 100 gramnya.

Tak hanya enak untuk menjadi cemilan kata Rini, Dendeng ini juga mampu mengurangi penyakit asam urat dan dalam pengemasan produk mahasiswa FMIPA ini mampu bertahan hingga dua bulan.

“tidak hanya enak kak kami juga membantu mengurangi penyakit asam urat dan kita tidak mengunggunakn bahan kimia” katanya.

IMO Sumsel

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!