312 Orang Terdampak Angin Puting Beliung di Kabupaten Sukabumi

Putraindonews.com – Jakarta | Angin Puting Beliung kembali menerjang Kabupaten Sukabumi, Sabtu 21 Oktober. Kejadian ini dipicu oleh hujan disertai angin kencang.

Berdasarkan laporan dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hujan dengan intensitas tinggi ini terjadi di empat desa dari dua kecamatan, yakni Desa Jampang Tengah, Kecamatan Jampang Tengah dan Desa Tegalpanjang, Desa Cipurut, serta Desa Cireunghas di Kecamatan Cireunghas.

BACA JUGA :   Pemilu Harus Buat Masyarakat Ceria, Pemerintah Secara Bertahap Netralisir Kerawanan

Menurut data yang dihimpun angin kencang ini menyebabkan 70 unit rumah rusak ringan dan tujuh rumah lainnya mengalami rusak sedang dengan kondisi atap rumah terbuka.

Saat ini tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi bersama perangkat desa tengah melakukan pendataan lebih lanjut. Hal tersebut dilakukan untuk melakukan percepatan penanganan bersama tim gabungan di lokasi terdampak.

“Kejadiannya kemarin sore sekitar pukul 13.00 sampai 15.00 WIB, saat ini tim sedang turun lagi ke lapangan untuk pendataan korban terdampak lebih lanjut”Kejadiannya kemarin sore sekitar pukul 13.00 sampai 15.00 WIB, saat ini tim sedang turun ke lapangan untuk pendataan korban terdampak dan penanganan dengan membersihkan puing puing pohon yang tumbang dan pembersihan yang lainnya,” kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi, Eko melalui sambungan telepon, Minggu (22/10/23). Red/HS

BACA JUGA :   Pemkot Mataram Harap Musibah Kebakaran Kapal Pertamina Tidak Berdampak ke Nelayan

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!