Jurnalis dan Influencer asal Dubai Saksikan Atraksi Kerja Mahasiswa Poltekpar Lombok

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Jurnalis dan influencer dari Dubai diajak untuk menyaksikan langsung atraksi kerja dari para mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok sebagai salah satu wadah yang mencetak SDM unggul pariwisata di Indonesia.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran II Regional III Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sigit Witjaksono di Jakarta, Kamis (5/12/2019) mengatakan Poltekpar Lombok menjadi tempat pertama di Lombok yang dikunjungi peserta famtrip.

“Rabu 4 Desember 2019, peserta famtrip bertolak dari Bali menuju Lombok. Destinasi pertama yang mereka kunjungi adalah Poltekpar Lombok. Di tempat ini mereka mendapatkan informasi bagaimana SDM andal pariwisata diciptakan,” papar Sigit.

Pihaknya menggelar familiarization trip (famtrip) ke Bali-Lombok bagi para jurnalis dan influencer dari Dubai.

Para peserta famtrip adalah Mochammad Arif Ramadhan (Vice Consul), Ahmad Banu Mustafa (Technical Staff), Rasheed Arakkakattil (Marketing Bin Moosa Travel), Nour Aridi Indonesia (VITO), Angelito De Guzman Villeza (Travtalk, Videographer), Rania Salama Pinpoint Media (Edgar, Yachts Altitude Magazine), Sapna Aidasani (Social Media Influencer), dan Syed Ikram Shikooh (Dubai Media).

BACA JUGA :   Armenia dan Azerbaijan Bahas Isu Perdamaian

Para peserta mengaku kagum setelah menyaksikan langsung bagaimana Poltekpar Lombok mencetak SDM andal di sektor pariwisata termasuk bagaimana para mahasiswa praktik bekerja untuk melayani wisatawan.

“Dunia pendidikan pariwisata di Indonesia luar biasa. Mereka menyiapkan orang-orang hebat di sektor ini. Apalagi tadi diterangkan jika kampus menjadi bagian dari pentahelix pariwisata, elemen yang bisa membentuk dan memajukan dunia pariwisata,” tutur Syed Ikram Shikooh salah satu peserta famtrip.

Poltekpar Lombok adalah salah satu kampus pariwisata terbaik di NTB, kampus yang mencetak SDM-SDM berkualitas di sektor pariwisata. Di kampus ini, media Dubai tidak hanya melihat kampus dan aktivitas belajar mengajar. Mereka juga sempat melakukan wawancara dengan Direktur Poltekpar Lombok.

Sigit Witjaksono mengatakan di Lombok ada beberapa kegiatan dan site visit yang akan diikuti peserta famtrip. Seperti berkunjung ke Gili Subak dan Gili Trawangan serta mengunjungi Sirkuit Mandalika yang akan menjadi venue lomba balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP.

BACA JUGA :   Bank Pembangunan China Kucurkan Pinjaman Darurat kepada Warga Terdampak Banjir

Sigit Witjaksono menambahkan bahwa famtrip adalah upaya Kemenparekraf memperkenalkan destinasi Indonesia ke Timur Tengah.

“Dalam upaya memperkenalkan sekaligus mempromosikan destinasi lndonesia ke pasar Timur Tengah, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bekerja sama dengan KJRI Dubai dan VITO, menggelar Famtrip dengan destinasi Bali – Lombok,” tutur Sigit.

Sementara Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenparekraf Nia Niscaya, berharap Bali dan Lombok akan semakin dikenal di Timur Tengah.

“Melalui kegiatan Famtrip ini, kita juga berharap kondisi kepariwisataan Bali dan Lombok dapat terpromosikan ke pasar Timur Tengah, khususnya Dubai. Baik lewat publikasi di media on line/elektronik/cetak negara asal peserta. Apalagi, kita melihat potensi pasar Timur Tengah masih bisa dimaksimalkan,” paparnya.

( PMT )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!