PUTRAINDONEWS.COM

SURABAYA | 12 Desember 2019. Di era digital yang serba mudah dan cepat membutuhkan sumber daya manusia yang potensional dan berkualitas. Untuk itu, potensi yang paling tepat dalam menggerakkannya berada di tangan para anak muda Indonesia terutama dalam mengembangkan potensi bisnis dan kemajuan teknologi.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat menghadiri 100 wisudawan/wisudawati dari Apple Developer Academy bekerja sama dengan Universitas Ciputra (UC) di Auditorium UC, Surabaya, Rabu (11/12).

Ia menyampaikan, sektor sektor bisnis yang ada di dunia terutama Indonesia jika ingin maju dan melesat perkembangannya harus di dukung oleh kemajuan teknologi informasi (IT). Perkembangan bisnis seperti E-Comercce di Indonesia telah banyak tumbuh secara pesat.

Perkembangan e-commerce atau aplikasi yang berbasis layanan banyak digerakkan oleh para anak muda yang potensial. Salah satunya lewat Apple Developer Academy ini, banyak para generasi milenial sekaligus potensional melakukan banyak inovasi yang sangat kreatif sejalan dengan tuntutan perkembangan hari ini.

Emil sapaan akrabnya mengatakan, Apple Developer Academy sendiri merupakan akademi yang bergerak dalam pengembangan dan inovasi IT. Kehadiran Apple Developer Academy diharapkan dapat mendorong dan mendukung generasi muda menjadi pelaku startup di bidang digital teknologi.

“Lewat penggunaan gadget atau HP banyak aplikasi yang memiliki solusi dalam membantu meringankan kehidupan sehari hari,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengapresiasi Apple Developer Academy yang selama 10 bulan telah melakukan inkubasi atau pendalaman teknologi secara baik di Jatim. Ke depan, setelah melalui inkubasi diharapkan dapat memberi dampak positif bagi para wisudawan yang ilmunya bisa diaplikasikan langsung dalam masyarakat luas lewat teknologi.

“Kedatangan kami ke UC terutama dari jajaran dari Pemprov Jatim memiliki warna baru dalam menjemput era 4.0. Di sisi lain, para ASN kita diharapkan dan akan terus di dorong untuk bisa ikut program seperti ini. Harapannya, para ASN yang ikut Apple Developer Academcy nantinya, akan membawa perubahan di lingkungan kerja pemerintahan,” tegasnya.

Rektor Universitas Ciputra Yohannes Somawihardja berharap para wisudawan dari Apple Director Accademy ini dapat memenuhi sekaligus memberikan ide atau solusi kreatif di bidang teknologi. “Kami bangga bahwa para peserta Apple Accademy mampu memanfaatkan teknologi yang luar biasa dan bisa dimanfaatkan untuk menjadikan dunia lebih baik,” ungkapnya.

Apple Senior Director Academy Craig Bradley mengaku kagum atas produk dari Developer Academy yang ada di Universitas Ciputra. Terlebih produk yang dihasilkan lewat apps adalah produk produk kreatif dan inovatif. Baik aplikasi yang berbentuk game, healty maupun aplikasi dalam kegiatan sehari hari. (Humas Pemprov Jatim).(**)