Ratusan Siswa Ikuti Tryout ITB

PUTRAINDONEWS.COM

Tangerang Selatan | 20 Desember 2019.  Ratusan siswa kelas III SMA atau sederajat di Kota Tangsel antusiasi mengikuti ujian tyrout UTB ITB di Pusat Pemerintahan Kota Tangsel.

 UTBK tersebut bertujuan melatih dan menginformasikan apa saja yang diujikan dalam UTBK tahun depan.

Kadindikbud Kota Tangsel, Taryono menjelaskan jika dirinya menerima banyak feedback baik terkait dengan tryout ini. Beberapa orang mengiriminya pesan bahwa tryout ini memberikan informasi apa saja yang diujikan pada UTBK.

Selain itu Taryono juga memastikan jika penyampaian materi tryout ini dilakukan denganc ara semenarik mungkin. Agar siswa lebih mudah menyerap materi dan nyaman pada saat mengikutinya. Hal tersebut juga yang Taryono dapatkan dari para siswa.

BACA JUGA :   Hari Ini, Gedung Baru DMP Negeri 8 Tangsel Resmi Difungsikan

”Jadi tadi saya dapat pesan kalau kegiatan hari ini sangat menyenangkan. Karena itu saya juga ikut senang, terhadap panitia yang sudah maksimal melaksanakan kegiatan ini,” ujar Taryono saat menyampaikan sambutannya.

Menurutnya kegiatan ini juga membuka kesempatan yang lebih lebar untuk memastikan bahwa siswa siswi Tangsel dapat meneruskan pendidikan tingginya ke Universitas Negeri yang bergengsi dan unggulan.

Sementara, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjelaskan jika melalui tryout ini juga, siswa bisa mengukur kemampuannya. Terlebih, bisa mnegukur passing grade jurusan dan kemampuan yang dimiliki.

”Jadi bisa jadi tolak ukur. Kemampuannya sudah sampai mana. Sehingga nantinya kalau ada yang kurang, bisa ditingkatkan. Mana yang harus dipelajari lagi,” ujar Airin.

BACA JUGA :   K-Apel Gelar Tilawah dan Istima’ Puisi ; Rahman Rumaday Beri Motivasi Anak-anak

Airin pun menyampaikan bawa sekolah adalah batu loncatan serta kuliah adalah tahap untuk meraih apa yang dicita-citakan sehingga dia berharap ke depannya siswa bisa memastikan dan melakukan upaya untuk earih cita-cita tersebut.

Kemudian, Wakil walikota, Benyamin Davnie juga menyampaikan motivasi terhadap siswa untuk melakukan yang terbaik. Sehingga hasilnya akan setimpal dengan apa yang diusahakan. ”Jadi saat ini waktu yang tepat untuk memastikan besaran upaya untuk mencapai mimpi dan cita-cita kalian,” ujar Benyamin. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!