HPSN, Pelindo IV Resmikan 1 Kapal Sampah

PUTRAINDONEWS.COM

MAKASSAR – SULSEL | Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang rutin diperingati setiap 21 Februari, Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) meresmikan 1 unit kapal yang digunakan untuk mengangkut sampah di perairan Pelabuhan Makassar.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang mengatakan pihaknya bekerjasama dengan PT Tesco Indomaritim, salah satu perusahaan pembuat kapal di Indonesia, untuk membuat kapal pengangkut sampah.

BACA JUGA :   Ditjen Hubdat Resmikan 2 Pelabuhan Sungai Musi

“Rencananya, secara bertahap kami juga akan mengadakan lagi kapal pengangkut sampah untuk kebersihan laut di pelabuhan kelolaan lain. Agar laut di sekitar pelabuhan bersih dari sampah plastik yang berserakan,” kata Farid.

Dia menyebutkan kapal yang diberi nama KM Skimmer ini akan membersihkan sampah-sampah di laut sekitar Pelabuhan Makassar, yakni di Dermaga Hatta Ujung, Dermaga Hasanuddin, Dermaga Soekarno, perairan depan Pertamina hingga Pelabuhan Paotere Makassar.

BACA JUGA :   Sunan Kalijaga : Ternyata Ilal Ferhad Tidak Terdaftar Anggota Peradi

Setiap hari lanjut Farid, selalu ada crew yang standby di atas kapal yang memiliki kapasitas angkut sampah 3 hingga 5 ton.

Umar Dhany

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!