Leguti Usulkan 100 Program Kegiatan di Musrenbang Kelurahan

PUTRAINDONEWS.COM

Tangerang Selatan | 30 Januari 2020. Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, digelar. Dalam kegiatan tersebut tercatat ada 100 program kegiatan yang diusulkan untuk kegiatan di 2021 mendatang.

Camat Serpong Dwi Suryani, menjelaskan, musrenbang ini sebagai awal perencanaan pembangunan khususnya yang akan diselenggarakan di Lengkong Gudang Timur untuk di 2021.

Sedangkan untuk 2020 akan berlangsung sesuai dengan kesepakatan musrenbang di 2019.Untuk musrenbang kali ini pagu indikatif kelurahan sebesar Rp 1,9 Miliar. “Pagu anggaran musrenbang Kelurahan 1,9 miliar sedangkan untuk Kecamatan 4 miliar yang dibagi untuk 9 Kelurahan, dengan anggaran tersebut diharapkan usulan yang diusung menyentuh seluruh lapisan masyarakat Lengkong Gudang Timur,”ungkapnya.

BACA JUGA :   Ketua Dharma Pertiwi Daerah L Buka Lomba Bayi Sehat Peringati HUT Dharma Pertiwi

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, mengungkapkan, pra musrenbang sudah dilakukan ditingkat RT dan RW, diharapkan dari usulan pra musrenbang ini dapat diperjungankan untuk di 2021 mendatang.

“Usulan musrenbang Leguti sebanyak 100, bagaimana usulan tersebut dapat terealisasi dengan pagu yang ada yakni Rp 1,9 miliar. Saya meminta untuk dipilah pilih yang efektif untuk membangun kesejahteraan masyarakat Lengkong Gudang Timur,”ungkapnya.

BACA JUGA :   Pengawasan, BHP Semarang Laksanakan Tindak Lanjut Boedel Progo 

Dirinya berharap dari 100 usulan, ada 30 yang masuk ke pagu anggaran Lurah, dan ada yang masuk dalam anggaran Kecamatan dan sisanya bisa masuk ke F2 dinas maupun reses dewan. “Jadi usulan ini bisa setengahnya terlaksana untuk di 2021 mendatang,”singkatnya. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!