Walikota Airin Resmikan Taman Kota 1

PUTRAINDONEWS.COM

Tangerang Selatan | 03 Februari 2020. Setelah di revitalisasi pada Oktober, Kini, taman kota 1 di kawasan Serpong, Kota Tangsel sudah bisa dinikmati masyarakat. Demi keamanannya, Pemkot Tangsel akan memasang sejumlah Closed Circuit Television (CCTV) di taman itu.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, setelah diresmikannya ruang terbuka hijau (RTH) itu masyarakat bisa memanfaatkan seluruh fasilitas yang ada. Terlebih RTH tersebut merupakan fasilitas sosial yang sangat dibutuhkan masyarkat.

Airin menyampaikan, sudah kewajiban pemerintah kota bisa memenuhi 30 persen RTH untuk seluruh wilayah di Kota Tangsel. Yang lebih penting, sambung dia, taman kota itu adalah tempat berinteraksi, bertemu, berkumpul bahkan melakukan aktivitas sesuai dengan hobinya dan tujuannya masing-masing.

“Bisa menjadi tempat berolahraga maupun ingin melalukan kegiatan bertemu dan bersilaturahmi. Pemerintah paling mudah membangun tapi paling sulit untuk melakukan pemeliharaan. Karena itu bantu kami untuk bisa terus menjaga dan memilihara taman kota yang merupakan aset kita semuanya,” katanya dalam Launching Taman Kota 1, BSD City, Serpong, kemarin

BACA JUGA :   Dinas KUKMP Adakan Diklat Perkoperasian

Karena itu, Airin meminta kepada setiap pihak untuk bekerjasama. Jangan sampai merugikan kepentingan lainnya. Untuk keamanan, lanjut Airin, nanti akan ada petugas SatpolPP Kota Tangsel yang berjaga.

Selain itu, akan dipasang CCTV. Kendati demikian, Airin meminta masyarakat juga bekerjasama dalam keamanannnya. “Saya titip pesen saya pernah pasang cctv di taman kota 2, bukannya keamanan yang meningkat malah cctv-nya yang hilang. Kita mau pasang cctv itu untuk melindungi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel Toto Sudarto mengatakan, revitalisasi taman itu dilakukan selama tiga bulan. Setelah dilakukan revitaliasi diharapkan taman kota 1 bisa berkembang lagi dari sebelumnya dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Menurut dia, penduduk Tangsel saat ini sudah hampir 1,6 juta jiwa, karena itu taman terbuka hijau sangat dibutuhkan. Dengan adanya RTH itu, masyarakat tangsel bisa berolahraga di wilayahnya sendiri.

BACA JUGA :   Vaksinasi Usia Dini 6 Sampai 11 Tahun, SDN Pasirreungit Di Perkiraan Akan Mencapai 90 %

“Revitalisais taman kota 1, bertujuan untuk meningkatkan dan memanfaatkan ruang terbuka hijau. Walaupun saat ini masih banyak kekurangan. Nanti perkembangannya akan kita tambah lagi disetiap tahunnya. Salah satunya glandongan untuk tempat baca buku,” jelasnya.

Dia berharap, dengan adanya revitalisasi Taman Kota 1 maka pelaku seni hingga komunitas olahraga di Tangsel mempunyai tempat untuk menyalurkan hobi atau aktivitas mereka.

Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, food court yang tadinya hanya terletak di satu tempat akan disebarkan ke seluruh titik. Dengan demikian, masyarakat tidak lagi kesulitan pada saat kehausan setelah melakukan olahraga.

“Ditengah plaza lebih bagus, ada teaternya. Jadi kalau senam ada yang duduk di kiri kanan. Toilet nya juga diperbaiki. Penggunaan taman kota untuk komunitas akan kita buat jadwal. Supaya lebih terawat,” tegasnya.(**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!