Pembangunan Selesai, SMP Negeri 5 Kota Tangsel Resmikan

PUTRAINDONEWS.COM

TANGSEL – BANTEN | Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) meresmikan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Tangsel, berlokasi di Pondok Kacang Prima, Kecamatan Pondok Aren, Kamis (23/1).

“Gedung baru ini diharapkan menjadi motivasi kepada peserta didik dan pengajar agar lebih baik lagi,” ungkap Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan.

Airin juga berpesan agar setiap siswa dan tenaga pengajar menjadikan sekolah menjadi rumah yang aman, nyaman, dan menyenangkan.

“Anak-anak kita ini berada disekolah selama delapan jam dari 24 jam waktu yang dimiliki, tugas kami memastikan sarana dan prasarana serta keamanan dan kenyamanan untuk peserta didik,” paparnya.

Menurut Airin, sukses tidaknya pelajar bukan hanya tugas guru namun juga orangtua murid. Kepada para orangtua siswa terima kasih telah hadir, sebenarnya kewajiban untuk mendidik anak adalah orang tuanya, sekolah hanya membantu dalam mendidik siswa.

BACA JUGA :   Disparbud Targetkan Kunjungan 41,4 Juta Wisatawan Tahun Ini

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono, menjelaskan, pembangunan gedung SMPN 5 telah selesai.

“Semoga dengan gedung yang megah tambah semangat teman-teman untuk bekerja lebih baik, lebih semangat, lebih kreatif dan inovatif, sehingga dapat mewujudkan generasi unghul yang cerdas, berkarakter, mandiri, dan adaptif,” ucapnya.

Sekolah ini memiliki 30 rombongan belajar, dilengkapi dengan masjid, ruang perpustakaan, ruang lab IPA, laboratorium komputer.

Direktur Pembinaan PAUD, SD dan SMP, Kementerian Pendidikan dan Nasional, Popy Puspitawati saat peresmian sekolah menyampaikan empat hal kebijakan baru dari Kementerian Pendidikan yakni pertama Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dimana kebijakan baru Tahun 2020, USBN akan diganti dengan ujian (asesmen) yang diselenggarakan hanya oleh sekolah.

BACA JUGA :   Pembangunan Hunian DP 0 Rupiah di Pondok Kelapa Sudah 87 Persen

“Ujian untuk menilai kompetensi siswa dapat dilakukan dalam bentuk tes tertulis dan/atau bentuk penilaian lain yang lebih komprehensif, seperti portofolio dan penugasan (tugas kelompok, karya tulis, dsb.),” katanya.

Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Kota Tangsel Judianto mengatakan pembangunan SMP Negeri 5 Kota Tangsel tahap kedua ini menggunakan anggaran Bantuan Keuangan dari Provinsi Banten yang dikerjakan dalam waktu 120 hari kalender.

“Selain ruang kelas ada laboratorium komputer satu ruang, masjid dan ruang kepala sekolah,” tambahnya.(adv)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!