Kadin Papua Barat ; Menjadi Bagian Dari Solusi Serta kebangkitan Industry dan Ekonomi di Papua Barat

PUTRAINDONEWS.COM

SORONG – PAPUA BARAT | KADIN Papua Barat periode 2020-2025 usai di lantik oleh Ketua Umum KADIN Indonesia Eddy Ganefo di hotel M-Kryad Kota Sorong, Papua Barat, Jum’at (07/02/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan musyawarah provinsi KADIN Papua Barat dan sekaligus pelantikan pada pukul 14.30 WIT, dalam acara pelantikan terlihat tamu undangan yang turut hadir yaitu Ketua Umum KADIN Indonesia beserta rombongan, Asisten 2 Sekda Provinsi Papua Barat, anggota DPD RI bapak Sanusi Rahaningmas, Kepolisian Kota Sorong, Dandrim Kodim Kota Sorong, dan pengusaha-pengusaha Kota Sorong.

Pengurus KADIN Papua Barat dilantik langsung oleh Ketua Umum KADIN Indonesia Eddy Ganefo secara khidmat dan kekeluargaan, Kegiatan pelantikan ini juga mengusung tema “Meningkatkan Produktifitas dan Kapasitas Ekonomi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Potensi Papua Barat Menuju Pasar Global”, tentu tema tersebut ini menjadi fokus utama kerja dari KADIN Papua Barat kedepannya.

BACA JUGA :   Terbaik di NTT, Program PKW Manggarai Tumbuhkan Mental Wirausaha

Dalam sambutan ketua umum KADIN Papua Barat bahwa “Masa bhakti sebagai pengurus perlu menjadi bagian dari solusi masa depan kebangkitan industry dan ekonomi di Papua Barat, KADIN harus lantah mengambil peran pembangunan yang berkepanjangan, semangat nasionalisme dan kedaerahan menjadi daya juang kita sebagai anak negri Papua Barat. Kondisi ekonomi Papua Barat masih jauh dari yang diharapkan, bahkan rilis terakhir survey lembaga kredibel menyatakan Papua Barat masuk salah satu daerah masih tergolong ketertinggalan di bidang ekonomi dan SDM. tutur Marlina selaku Ketua Umum Kadin Papua Barat terpilih.

Marlina menambahkan, Belum lagi persoalan kesenjangan ekonomi yang menjadi persoalan kita bersama, UMKM membutuhkan kehadiran KADIN menjadi mitra terbaik. Pemerintah bahkan mengharapkan KADIN tidak sekedar meminta proyek, tetapi wajib mendatangkan investasi untuk bangun Papua Barat yang lebih baik. Kami KADIN Papua Barat siap terjun langsung membina dan mengangkat harkat dan martabat para pengusaha lokal serta siap menjalankan visi ketua umum KADIN Indonesia yang mencanangkan UMKM NAIK KELAS 2020, ini visi masa depan yang baik untuk kami jalankan di tanah burung cendrawasi ini. tutur dalam sambutan Marlina.

BACA JUGA :   Belanja Negara Banyak Terpakai untuk Penanganan COVID-19 dan Program PEN

Marlina dan mewakili seluruh pengurus Kadin Papua Barat juga mengucapkan  banyak terima kasih kepada pemerintah Papua Barat, Pemerintah Kabupaten Kota se Papua Barat dan seluruh anggota KADIN se tanah Papua Barat serta para pelaku usaha di Papua Barat yang dapat memberikan dukungan, dorongan dan support pada acara hari ini, tutur Marlina”.

Beliau juga berharap KADIN dapat bersinergi dengan pemerintah dan pengusaha- pengusaha dalam dunia dagang dan industry di tanah Papua Barat. (*)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!