Presiden Jokowi Lantik Laksamana Madya Aan Kurnia Sebagai Kepala Bakamla

 

PUTRAINDONEWS.COM

Jakarta | Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Kepala Badan Keamanan Laut di Istana Negara, Provinsi DKI Jakarta, Rabu (12/2). Prosesi upacara pengambilan sumpah jabatan diawali dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Agenda selanjutnya, pembacaan Keputusan Presiden (Keppres) oleh Deputi Administrasi Sekretariat Kabinet, Farid Utomo bahwa berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 17/TPA Tahun 2020 ditetapkan di Jakarta tanggal 23 Januari 2020, tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi utama di lingkungan Badan Keamanan Laut.

BACA JUGA :   Percepatan Satu Data Indonesia, Kepala Dinas Kominfo Sumut Dorong Sinergi Wali Data

Dalam Keppres tersebut menyebutkan bahwa Presiden Jokowi mengangkat Laksamana Madya TNI Aan Kurnia sebagai Kepala Badan Keamanan Laut terhitung sejak saat pelantikan dan kepadanya diberikan tunjangan jabatan struktural eselon 1/a sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Selanjutnya dilakukan Pengambilan Sumpah Jabatan Badan Keamanan Laut oleh Presiden Jokowi serta penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan.

BACA JUGA :   KULIAH UMUM, Universitas Andalas Hadirkan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Sebagai Narsum

Upacara ditutup dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian pendamping pejabat yang telah dilantik mendampingi untuk kemudian menerima ucapan selamat dari Presiden dan Wakil Presiden. Turut hadir dalam agenda ini Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!