Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., ; POLRI Melindungi, Mengayomi Serta Melayani Masyarakat

PUTRAINDONEWS.COM

KOTA SERANG – BANTEN | Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten beserta Jajaran melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasioanal bertempat dilapangan hijau Mapolres Serang Kota, Senin (17/2/2020).

Dalam upacara tersebut turut hadir Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., Waka Polres Serang Kota Kompol Mirodin, SH., MH., para Pejabat Utama Polres Serang Kora, para Kapolsek Jajaran Polres Serang Kota, Personel Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran dan PNS Polres Serang Kota.

Peserta upacara terdiri dari 1 Pleton PJU dan Kapolsek jajaran Polres Serang Kota, 1 Pleton Gabungan Pama Polres Serang Kota, 1 Pleton Gabungan Staf Polres Serang Kota, 1 Pleton Sat Reskrim Polres Serang Kota, 1 Pleton Sat Narkoba Polres Serang Kota, 1 Pleton Sat Intelkam Polres Serang Kota, 1 Pleton Sat Sabhara Polres Serang Kota, 1 Pleton Sat Lantas Polres Serang Kota, 1 Pleton Polsek Jajaran Polres Serang Kota, dan 1 Pleton PNS Polri Polres Serang Kota.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., dalam amanatnya mengatakan “ Upacara yang kita selenggarakan setiap bulan ini adalah upacara dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran nasioanal yang memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi negara dengan tugas pokok yaitu Melindungi, Mengayomi, dan Melayani Masyarakat. Dalam kesempatan yang baik ini, saya tidak akan bosan dan akan selalu mengingatkan kepada seluruh personel POLRI dan PNS Polres Serang Kota agar senantiasa menjunjung tinggi kode etik POLRI yang merupakan krtistilisasi dari nilai-nilai Pancasila, Tribrata dan Catur Prasetya Polri serta memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif,”katanya.

BACA JUGA :   BNPB Inisiasi Kerjasama Pemanfaatan UAV/Drone di Bidang Penanggulangan Bencana

Lanjut AKBP Edhi,“Saya berharap kepada seluruh anggota menyadari tugas dan tanggung jawab sebagai anggota anggota POLRI maupun sebagai warga negara yang baik serta tidak melakukan pelanggaran, baik pelanggaran Disiplin maupun pelanggaran yang lainnya. Mari kita bersama-sama meningkatkan Iman dan Takwa kita kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa.

“Pada Kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan terimakasih serta Apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh anggota dijajaran Polres Serang Kota yang telah bekerja siang malam melayani Masyarakat untuk menjaga ketertiban diwilayah hukum Polres Serang Kota baik tentgang masalah tawuran antar pelajar, penanganan balap liar maupun penanganan tanggap bencana,”lanjutnya

BACA JUGA :   Mendagri ; Pemda Sulawesi Tenggara Siap Percepat Vaksinasi Covid-19

“Kedepan kita akan menghadapi tantangan pekerjaan akan semakin berat, baik dalam melayani masyarakat, menjaga ketertiban dan pelaksanaan Operasi Pemilukada serentak 2020 yang sudah pasti menguras tenaga kita sebagai anggota Polri dikarenakan situasi politik serta keamanan masyarakat menjadi meningkat, “Ujarnya

Sebelum mengakhiri amanatnya AKBP Edhi berpesan “agar seluruh anggota Polres Serang Kota senantiasa menjaga kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas yang mulia ini sebagaimana tujuan Comander Wish Kapolri yaitu Menuju Indonesia Maju, Indonesia Aman dan Tertib,”Imbuhnya.

“Semoga kita semua tetap semangat dalam bertugas mengabdikan diri kepada masyarakat, Bangsa dan Negara, semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa sehingga pekerjaan kita bisa menjadi ladang ibadah dan bekal amal kita dikemudian hari,”tutpnya. (*)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!