Warga Sumenep Jatim Sambut Gembira Paslon Achmad Fauzi dan Nyai Ifa

PUTRAINDONEWS.COM

SUMENEP – JAWA TIMUR | Turunnya rekomendasi dukungan dari DPP PDI Perjuangan kepada Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupadi di Pilkada Sumenep 2020, mendapat sambutan positif dari masyarakat Sumenep, terlebih dari warga kepulauan.

Tak heran, sebab Nyai Ifa yang didapuk mendampingi Fauzi merupakan orang yang diyakini bisa mewakili kepentingan masyarakat kepulauan, seperti pulau Sapeken, pulau Kangayan, pulau Arjasa, pulau Raas, pulau Sepudi dan pulau Masalembu. Bahkan, keduanya disebut pasangan yang didambakan.

“Pak Fauzi selama ini cukup dekat dengan warga kepulauan, beliau sering turun langsung ke pulau-pulau di Sumenep. Kerja nyata beliau sejak menjadi Wabup sangat terasa, terutama pembangunan beberapa sarana dan prasarana termasuk transportasi kepulauan,” ungkap Lukman, warga pualau Sapeken turut bahagian dengan pasangan Fauzi-Nyai Ifa.

Yang cukup membekas bagi warga kepulauan, lanjut Lukman, yakni upaya keras Fauzi dalam mempromosikan sejumlah destinasi wisata yang ada di kepulauan. Mulai dari pantai Sembilan, Gili Iyang dan destinasi wisata lainnya. Menurut Lukman, masyarakat kepulauan merasa sangat terbantu dengan apa yang dilakukan Fauzi.

“Dari awal kami memang berharap agar terbentuk pasangan ini. Setidaknya pasangan Fauzi-Nyai Ifa ini menjadi spirit warga kepulaun untuk memenangkan beliau,” urainya.

Hal senada juga disampaikan oleh Anang, sebagai pemuda, Anang menaruh harapannya kepada Fauzi. bagi Anang, Fauzi yang cukup dengan dengan kalangan pemuda, tidak terkecuali pemuda kepulauan memberikan angir segar untuk perubahan Sumenep yang lebih maju.

Anang pun optimistis, dipilihnya Nyai Ifa sebagai calon wakil Bupati akan menjadi spirit warga kepulauan untuk memenangkan pasangan ini. Sebab, sosok Nyai Ifa juga memiliki kedekatan tersendiri dengan warga kepulauan, dimana figur wanita ini cukup lama berbaur dan membina masyarakat, khususnya dari sisi nilai-nilai religius dengan melalui media majelis ta’lim dan Fatayatnya, sehingga kedekatannya tersebut pun tidak diragukan lagi.

“Pak Fauzi itu peduli kepada kami, pasanganya (Nyai Ifa) juga punya hungan emosional dengan warga kepulauan. Ini yang membuat kita semangat,” tutup Anang.

Sekedar diketahui, DPP PDI Perjuangan secara resmi mengumumkan rekomendasi dukuangannya kepada pasangan Achmad Fauzi – Hj. Dewi Kholifah. Selain PDI Perjuangan, sejumlah partai politik lain juga dikabarkan akan merapat ke Fauzi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sumenep. ( PN/YFI )