Apel Bhabinkamtibmas Kota Serang, 81 Personil Dari 12 Polsek Hadir

PUTRAINDONEWS.COM

KOTA SERANG – BANTEN | Kepala Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten AKBP Edhi Cahyono, S.IK., memimpin apel Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) jajaran Polres serang Kota Polda Banten, Sabtu (22/2/2020), pagi, di Lapangan Hijau Mapolres serang Kota.

Dalam kesempatan apel Bhabinkamtibmas yang dihadiri oleh 81 personil Bhabinkamtibmas dari 12 Polsek Jajaran Polres Serang Kota Polda Banten, Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S IK., Mengatakan, kita mengacu kepada apa yang di sampaikan oleh presiden bahwa polisi bukan sekedar propesi akan tetapi sebuah sarana cara kita mengabdi, Bhabinkamtibmas itu punya tempat dan punya pekerjaan yang mengarah kepada kebaikan yang merupakan tempat ladang ibadah,”katanya.

BACA JUGA :   Percepatan Program Vaksinasi Sultra, Pilot Project Herd Immunity Skala Mikro Kodim 1412/Kolaka Menginspirasi

“Selain melakukan aksi dan tindakan-tindakan, kita juga bisa menyampaikan pesan – pesan keagamaan,”ujar AKBP Edhi.

Lanjut AKBP Edhi,”Bahwa anggota Polri yang bisa membuat bangga Polri yaitu Bhabinkamtibmas, di tempat lain dan disini juga merupakan jabatan yang paling di inginkan karena Bhabinkamtibmas merupakan Kapoldes.”lanjutnya.

“Ada program-program dari mabes polri untuk Bhabinkamtibmas, saya harap semuanya agar melaksanakan kegiatan dan program – program yang telah di rencanakan. Program saya antaralain Program Sambang 1H 5R (Satu Hari Lima Rumah), Bhabinkamtibmas Intelejen, Penyelesaian Masalah, Polisi teladan, Memberikan Reward kepada anggota Bhabinkamtibmas yang berprestasi dan Akan membuat Rompi Bhabinkamtibmas, “ujarnya.

BACA JUGA :   Gerebek Toko Kosmetik, Hampir Seribu Obat Berbahaya Berhasil diamankan

“Rencananya kedepan saya akan tempatkan polwan sebagai Bhabinkamtibmas,”pungkasnya.

Usai memimpin apel, Kapolres Serang Kota didampingi Para Pejabat Utama Polres Serang Kota Polda Banten, memeriksa kelengkapan perorangan terhadap Personil Bhabinkamtibmas Polres Serang Kota. (PN/YFI)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!