Dandim Kendari ; Tentara Itu Harus Memiliki kriteria Yang Tidak Dimiliki Profesi lain

PUTRAINDONEWS.COM

KENDARI – SULTRA | Jam komandan merupakan kegiatan rutin yang diberikan sebagai forum komunikasi sekaligus bentuk kepedulian Komandan terhadap satuan serta anggotanya. Dimana didalamnya, terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan.

Komandan Kodim 1417/Kendari Kol Inf Drs Alamsyah M.Si memberikan jam komandan kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Persit Kodim 1417/Kendari di Aula Serbaguna Makodim usai pelaksanaan Upacara Bendera senin (9/3/2020)

Kol Inf Drs Alamsyah M.Si dalam Jam Komandan menyampaikan bahwa Tentara itu beda dengan profesi lain, Tentara itu harus memiliki kriteria lain yang tidak dimiliki profesi lain. Sehingga Tentara dapat dikatakan adalah manusia yang disempurnakan. Kenapa…Karena Tentara itu mulai dari perekrutan sampai masuk melalui berbagai seleksi yang ketat. Tentara itu dituntut harus sehat, kuat, berahlak baik, profesional dalam segala hal, berani, loyal, disiplin, dan mampu menyesuaikan di segala situasi.

BACA JUGA :   Kodim 0607/Kota Sukabumi Selenggarakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2022 

“Kita sebagai seorang prajurit, kehidupannya serba diatur sedemikian rupa. Ciri setiap prajurit harus mempunyai sikap disiplin dan loyal. Oleh karena itu, kita harus bangga menjadi seorang prajurit,” ujarnya.

Kalau Babinsa itu manusia yang di muliakan, kenapa ….karena babinsa ada ujung tombak TNI maupun Negara, yang mampu melaksanakan berbagai macam tugas diberbagai aspek, semata mata berujung pada kejayaan dan kemakmuran bangsa Indonesia.

BACA JUGA :   Angka Covid-19 Menurun, Biddokkes Polda Banten Terus Laksanakan Vaksinasi

” Olehnya level manusia yang di muliakan itu, jangan dinodai dengan berbagai bentuk pelanggaran,” Ucapnya

Laksanakan kegiatan dengan benar sesuai program kerja, Protap yang berlaku, sehingga dapat hasil yg terbaik. Pelihara sinergitas dengan semua instansi guna tercapainya tugas pokok sebagai Apkowil.

Taklupa juga ditekankan tentang pentingnya olahraga bersama di wilayah sehingga terjalin suasana keakraban antara Instansi, dan masyarakat.

Diakhir pengarahan Dandim juga ingatkan Prajurit dan Persit agar bijak dalam bermedia sosial.

Red/Umar Dhanny – Sultra

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!