Cegah Penyebaran COVID-19, Polres Pekalongan Cek Suhu Tubuh Seluruh Personil Sebelum Masuk Kantor

PUTRAINDONEWS.COM

PEKALONGAN – JATENG | Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si menginstruksikan kepada jajarannya di bawah untuk melakukan pengecekan suhu tubuh dan menggunakan cairan antiseptik sebelum masuk keruangan. Instruksi itu merupakan langkah antisipasi penyebaran virus COVID-19, khususnya di Polres Pekalongan .

“Pengecekan suhu tubuh ini wajib dilakukan semua personil, sebelum masuk ruang kantor,” kata Kapolres di sela-sela pengecekan suhu tubuh para personilnya di depan ruang lobi Mapolres Pekalongan, Senin (23/3/2020)

BACA JUGA :   Polda Kalbar Ziarah Taman Makam Pahlawan Peringati Hari Bhayangkara Ke 76

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menekankan, bahwa sebagai garda terdepan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat, personil Polres Pekalongan membiasakan diri untuk menjaga kebersihan tangan. Sedangkan untuk kebersihan lingkungan, pihaknya meminta kepada seluruh jajaran betul-betul memperhatikan dan menjadi atensi terkait masalah kebersihan lingkungan baik di lingkungan Mako Polres maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing.

BACA JUGA :   Antisipasi Penimbunan Masker, Dit Reskrimsus Polda Bali Razia Apotek, Pedagang Grosir dan Distributor Wilayah Bali

“Dengan lingkungan yang bersih, tentu kita bisa meminimalisir berkembanganya virus dan bakteri yang dapat mengakibatkan timbulnya penyakit. Lebih baik kita sedia payung sebelum hujan. Ingat kesehatan itu mahal, lebih baik mencegah dari pada kita mengobatinya,” tandas Kapolres Pekalongan AKBP Aris.

(Red/*)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!