Penutupan Jalan di Kota Bandung Akan Terus Bertambah

PUTRAINDONEWS.COM

BANDUNG – JABAR | Dinas perhubungan (Dishub) Kota Bandung dan Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung menutup sementara empat jalan mulai Minggu (29/3/2020). Keempatnya yaitu Jalan Ir. H Juanda, Merdeka, Diponegoro dan Jalan Asia Afrika.

Ini merupakan keputusan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung.

“Gelar pasukan malam kemarin (Sabtu) menghasilkan Keputusan penutupan ruas jalan tertentu. Penutupan tersebut bertujuan lalu lintas lancar tanpa kerumunan, dan tidak ada penyebaran. Semua masyarakat sudah paham dan mengerti untuk melindungi diri sendiri dan keluarganya,” ujar Kepala Bidang pengendalian dan ketertiban transportasi Kota Bandung, Asep Kuswara, Senin (30/3/2020).

BACA JUGA :   Hari Ini, Jakarta Diprediksi Diguyur Hujan

Asep mengatakan, dengan adanya penutupan jalan ini menekan angka keramaian di jalan raya. Tujuan utamanya agar semua orang untuk berada tetap di rumah masing- masing mencegah penyebaran virus corona.

Penutupan empat ruas jalan tersebut serentak dimulai Minggu (29/3/020) pukul 08.00-15.00 WIB dan disambung kembali jam 18.00-21.00 WIB.

“Pemberlakuan penutupan jalan ini akan dilakukan setiap hari secara situasional lihat situasi dan kondisi, hingga ada hasil evaluasi 9 april mendatang,” tutur Asep.

Kendati demikian, ketersediaan kantung kantung parkir bagi para pekerja di kawasan tertentu atas penutupan ruas jalan tersebut sudah tersedia di beberapa titik.

BACA JUGA :   " TABLIQH AKBAR " PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1441 H TINGKAT KABUPATEN OKU SELATAN

“Kalau masyarakat ada kegiatan terdesak dan tidak bisa WFH, maka kantung parkir di kawasan Asia Afrika sudah ada di Braga pendek, Braga panjang dan basemen Alun-alun tergantung situasi dan kondisi,” jelas Asep.

Asep mengungkapkan, bahwa kemungkinan penutupan jalan akan di tambahkan di beberapa areal tertentu.

“Penutupan jalan kemungkinan yang ditutup yaitu Jalan Braga panjang, Braga pendek, dan Jalan Tamblong. Dan rencananya Jalan Purnawarman, jadi dialihkan ke Jalan Raden Eddy Martadinata. Tapi itu tergantung situasional nanti kita evaluasi,” tandasnya. (Red./Iwnaruna)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!