TGP2 ; warga Bantimurung Yang Positif Covid-19 Merupakan Kasus Perdana di RSUD Kabupaten Maros

PUTRAINDONEWS.COM

MAROS – SULSEL | Tim Gugus Percepatan Penanganan (TGP2) Covid-19 kembali merilis kasus baru positif virus korona di Kabupaten Maros, Minggu 29 Maret 2020.

Warga Dusun Segesegeri, Desa Minasabaji, Kecamatan Bantimurung yang status sebelumnya dalam pengawasan itu telah meningkat menjadi positif setelah melakukan swab test.

Juru Bicara, TGP2 Covid-19 Kabupaten Maros, dr Syarifuddin mengungkapkan, jika warga bantimurung yang positif terinfeksi Covid-19 itu merupakan kasus perdana yang ditangani langsung pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangang, Maros.

“Sekarang yang bersangkutan masih menjalani isolasi di RSUD Salewangang, ini kasus pertama pasien RSUD Salewangang yang positif,” bebernya.

BACA JUGA :   Terbawa Arus Sungai, Seorang Remaja Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

dr. Syarifuddin melanjutkan, dimana riwayat perjalanan pasien berusia 58 tahun itu sebelumnya telah melaksanakan ibadah umrah, dan menjadi pasien dalam pengawasan beberapa hari sebelum dinyatakan positif Covid-19. Maka dari itu, dr. Syarifuddin meminta kepada warga yang telah kontak langsung dengan pasien agar melakukan isolasi mandiri.

“Pasien ini sudah melakukan ibadah umrah, mungkin dalam waktu secepatnya, masyarakat yang berada di wilayah Dusun Segesegeri bisa ditertibkan masyarakatnya, terutama yang sudah kontak langsun dengan pasien,”ujarnya.

BACA JUGA :   UPTD PUSKESWAN Maros Mendapat Kunjungan Dari Komisi II DPRD Kab. Bone ; Ini Kata drh. Ujistiani

Ia menambahkan, dimana kasus itu pun menambah jumlah warga maros yang positif terinfeksi Covid-19 yang sebelumnya dua kasus menjadi tiga kasus, sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada lima kasus dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) menjadi 77.

“Untuk PDP yang di rawat sementara satu orang, sisahnya 4 orang sudah dinyatakan boleh pulang dan sehat, untuk ODP sebanyak 38 orang menjalani proses pemantuan, dan 39 lainnya sudah selesai menjalani masa pemantauan,” tutup dr. Syarifuddin. Red/Umar Dhany

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!